Badan Budaya NasDem Gelar Workshop “Merdeka Bicara” Bangun Politik Berbudaya 

Badan Budaya NasDem Gelar Workshop “Merdeka Bicara” Bangun Politik Berbudaya 

JAKARTA (Kastanews.com):  Badan Budaya NasDem Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem akan menggelar Workshop Merdeka Bicara. Acara yang bertujuan untuk membangun politik berbudaya ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78,

Peringatan hari kemerdekaan menjadi momentum untuk memiliki budaya bicara yang efektif tanpa kehilangan jati diri dan pijakan bangsa. Rencananya, acara ini akan dilaksanakan di NasDem Tower pada tanggal 15 Agustus 2023 dengan melibatkan puluhan kader Partai NasDem.

Ketua Badan Budaya NasDem, M Farhan mengatakan workshop public speaking ini sebuah upaya untuk membangun politik berbudaya, karena sering sekali apa yang sudah dijadikan sebagai flatform, program atau ideologi dalam berpolitik di Partai NasDem ini kemudian diterima dengan persepsi yang salah atau tidak tepat.

“Karena sering sekali penyebabnya, karena cara kita yang salah,” ujar Farhan dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/8/2023).

Ditambah lagi, dengan fakta bahwa ketika kader NasDem ini mulai masuk ke ranah publik dimana harus berhadapan dengan media, berhadapan dengan sebuah perdebatan maupun di dalam rapat di DPRD maupun DPR, maka, perlu penyampaian yang tepat.

Makanya, mumpung di dalam Budaya NasDem ini ada orang yang sudah berkompeten dalam bidangnya untuk memberikan ilmunya kepada kader NasDem maupun masyarakat agar bisa mempraktikan yang namanya politik berbudaya.

Selain itu, acara workshop ini juga memberikan literasi komunikasi efektif kepada para kader agar dapat tumbuh budaya diskusi dan komunikatif dalam menyampaikan ide dan gagasan Partai NasDem kepada khalayak.

“Dengan komunikatif yang baik akan meningkatkan kemampuan bicara di depan publik yang berkarisma untuk memenangkan hati masyarakat,” katanya.

Pola komunikasi efektif dan simpatik akan membuat masyarakat simpatik, dengan munculnya simpatik maka masyarakat akan mengamanatkan suaranya ke Partai NasDem pada pemilu 2024.

“Pelatihan untuk kader Partai NasDem agar menguasai cara-cara bicara yang efektif dan ideal dalam memperebutkan hati masyarakat pada pemilu 2024,” tandasnya.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *