Badan Budaya NasDem Banjir Apresiasi dari Para Pelaku Seni

Badan Budaya NasDem Banjir Apresiasi dari Para Pelaku Seni

JAKARTA (Kastanews.com)- Badan Budaya NasDem mengusung misi amat mulia di antaranya menjaga dan memperkaya budaya nusantara sebagai salah satu identitas bangsa.
Para kader partai didorong untuk dapat membangkitkan kembali semangat dan nilai-nilai budaya bangsa yang ada di berbagai daerah sebagai sumber inspirasi bersama.
Semangat tersebut dapat dirasakan dalam Focus Group Discussion (FGD) Harmoni Budaya Indonesia bertajuk “Pentingnya Badan Budaya Untuk Partai Politik” di Ballroom NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (7/9).
Acara yang dipersembahkan oleh Bidang Hubungan Sayap dan Badan DPP Partai NasDem bersama Forum Diskusi Denpasar 12 itu dibuka langsung Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP NasDem, Amelia Anggraeni.
Hadir sebagai narasumber, Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem, Suyoto, dan Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, dan Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Muhammad Farhan.
Sementara itu Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Republik Indonesia, Hilmar Farid dan Sesepuh Kampung Riwil, Tatak hadir menyampaikan pandangannya secara daring.
Hadir pula Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan DPP NasDem, Ivanhoe Semen, sejumlah pengurus teras DPP NasDem dan sederet selebritas pelaku industri seni seperti Ageng Kiwi, Nafa Urbach hingga Annisa Bahar.
“Luar biasa artinya Partai NasDem mendukung budaya dari berbagai aspek yang mana banyak budaya-budaya yang hampir punah tidak tersentuh karena perkembangan zaman yang menurutku kurang tertata,” kata Penyanyi kenamaan, Ageng Kiwi, usai acara.
Dalam acara yang juga menyuguhkan pameran lukisan karya Sudjiwo Tedjo yang dibuat khusus untuk NasDem itu juga penyanyi dengan nama asli Ageng Wahono itu merasakan bahwa NasDem telah melihat jauh ke depan menjaga nilai-nilai luhur budaya bangsa di tengah berkembangnya industri seni modern.
“Semoga dengan adanya Partai NasDem membentuk badan budaya bukan hanya melestarikan tapi ikut memajukan,” kata dia.
Kemudian Pedangdut, Annisa Bahar juga melontarkan hal positifnya terhadap upaya NasDem merawat budaya sebagai cerminan harkat dan martabat bangsa. NasDem menurut dia tak hanya berupaya menjaga kekayaan intelektual bangsa tetapi juga nilai-nilai yang terkandung dalam kebudayaan di tengah kehidupan masyarakat.
“Partai NasDem partai yang peduli bangsa karena memikirkan budaya Indonesia sampai-sampai bikin sayap badan untuk urus budaya Indonesia yang beragam,” tutup dia. (WH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.