Ayep Zaki Tanam Pohon Induk di Teritip Balikpapan

Ayep Zaki Tanam Pohon Induk di Teritip Balikpapan

KASTANEWS.ID, BALIKPAPAN: Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) secara konsisten menjalankan program prioritas pertanian di berbagai wilayah di Indonesia melalui berbagai kegiatan diantaranya, budidaya padi, jagung, jambu kristal, alpukat, durian, dan lainnya.

Setelah berjalannya program pertanian khususnya penanaman durian dan alpukat di wilayah Riau dan Papua, kali ini FKDB melalui DPD FKDB Provinsi Kalimantan Timur bekerjasama dengan Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan setempat melakukan penanaman perdana bibit durian dan alpukat di lahan seluas 1.3 Ha yang berlokasi di Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (15/11).

Penanaman bibit durian dan alpukat secara simbolis dilakukan oleh Ketua Umum FKDB H. Ayep Zaki, S.E., M.M. , Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Balikpapan dan Kepala Lurah Teritip. Turut hadir dalam acara tersebut Babinsa Kelurahan Teritip, Bhabinkamtibmas Teritip dan Ketua RT 28 Teritip.

“Acara ini penting dilaksanakan agar mengenalkan budidaya durian dan alpukat yang berkualitas kepada masyarakat serta meminta dukungan kepada Dinas dan pejabat pemerintahan terkait. Di lahan seluas 1,3 Ha akan kita tanami 70 pohon durian, 65 pohon alpukat dan tanaman lainnya” ucap Toto Sucipto, Ketua DPD FKDB Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki, menyampaikan bahwa FKDB akan terus mengembangkan pertanian durian, alpukat dan tanaman lainnya untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas pertanian dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tiada hari tanpa menanam, begitulah FKDB yang akan terus menanam di bumi nusantara demi kesejahteraan masyarakat, seperti hari ini FKDB menanam pohon induk untuk penangkaran bibit Durian dan Alpukat, dan semoga ini menginspirasi siapapun yang memiliki motivasi kuat untuk memanfaatkan lahan demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat yang berkeadilan. FKDB mendukung program Kedaulatan dan Ketahanan Pangan”, pungkas Ayep Zaki.(rls/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *