Ayep Zaki Raih Penghargaan Berkat Gerakan Tanam Pohon

Ayep Zaki Raih Penghargaan Berkat Gerakan Tanam Pohon

KASTANEWS.ID, JAKARTA: Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) H. Ayep Zaki, mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Barat melalui Dinas Kehutanan karena gerakan menanam pohon.

Apresiasi tersebut disampaikan melalui Sertifikat penghargaan dari Dinas Kehutanan kepada H. Ayep Zaki. Melalui kegiatan penanaman tersebut, FKDB dinilai telah berkontribusi dalam Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP) yang merupakan bagian dari program Gubernur Jawa Barat.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih karena program penanaman ini mendapatkan apresiasi dari pemerintah,” ujar Ayep Zaki dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 17 November 2021.

Program penanaman ini sudah gencar dijalankan Ayep melalui FKDB di berbagai wilayah. Untuk di wilayah Jawa Barat sudah dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi dengan melakukan penanaman pohon jati solomon. Tepatnya di wilayah Pasirsuren, Kecamatan Pelabuhanratu, Kampung Cibuhung-Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung, dan wilayah lainnya.

“Program tanam pohon ini merupakan program seumur hidup dan dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kelangsungan ekosistem lingkungan sekitar yang berperan besar mendukung generasi masa depan,” terang Ayep.

Selain di Jawa Barat, program penanaman sudah berjalan di wilayah Riau, Papua, dan Kalimantan Timur dengan menanam pohon durian, alpukat, dan jambu kristal.

“Mudah-mudahan 20 tahun yang akan datang, pohon ini bisa kita panen dan dirasakan manfaatnya oleh anak cucu kita nanti. FKDB akan terus menanam kebaikan dan kebenaran di Republik Indonesia tercinta ini. Indonesia maju, sejahtera, dan makmur,” tutup Ayep Zaki.(rls/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.