Ayep Zaki Didaulat jadi Wakil Bendahara Himpunan Pengusaha Nahdliyin

Ayep Zaki Didaulat jadi Wakil Bendahara Himpunan Pengusaha Nahdliyin

KASTANEWS.ID, JAKARTA: Ketua Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki resmi dilantik menjadi Wakil Bendahara Pengurus Pusat (PP) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) 2022-2027. Ayep Zaki dikenal publik sebagai pegiat ekonomi kerakyatan dan pertanian.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto turut hadir dalam acara Pelantikan dan Musayawarah Kerja Nasional (Mukernas) HPN masa khidmat 2022-2027, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/6).

Sebagai anak bangsa yang menjadi bagian dari PP HPN, Ayep Zaki melentingkan semangat dan komitmennya untuk terus bergerak membangun ekosistem pertanian sebagai upaya membantu ketahanan pangan nasional.

“Saya punya misi besar, yang saya kerjakan ini adalah untuk kepentingan hajat hidup orang banyak, untuk kepentingan pertumbuhan ekonomi, untuk kepentingan swasembada pangan dan secara otomatis untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia,” kata Ayep Zaki.

Anggota Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Pusat itu dikenal cakap dalam membangun ekonomi kerakyatan sekaligus penggerak ekonomi pertanian yang sudah dilakukannya sejak 2005 silam. Ayep akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama di budidaya kedelai dan jagung.

“Ini adalah bentuk dukungan yang luar biasa terhadap aktivitas yang selama ini saya jalankan terkait pembangunan ekosistem ekonomi keumatan khususnya di bidang pertanian,” kata dia.

Sementara itu Menteri Airlangga dalam sambutannya menyampaikan bahwa HPN merupakan rumah bagi para nahdliyin yang menurut dia sangat konsisten dalam melahirkan banyak wirausahawan tangguh.

“Tentunya saya berharap para pengusaha yang tergabung dalam HPN dapat meningkatkan kualitasnya maupun kapasitas dan pemerintah selalu siap untuk bekerjasama dengan HPN dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian umat,” kata Airlangga.(rilis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *