Anies-Puan jadi Pasangan Alternatif yang Baik

Anies-Puan jadi Pasangan Alternatif yang Baik

JAKARTA (Kastanews.com): Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) dari Partai NasDem Willy Aditya mengungkapkan alternatif memasangkan Anies Baswedan dengan Puan Maharani dinilai cukup baik karena figur Puan sangat baik dalam perpolitikan di Indonesia.

“Survei Voxpopuli Research Center menunjukkan pasangan Ketua DPR RI Puan Maharani dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan unggul dalam simulasi tiga pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres), dengan elektabilitas sebesar 40,0 persen pada akhir tahun 2022 yang lalu,” ungkap Willy Aditya, Senin (28/8).

Willy juga menyebutkan, alternatif Anies-Puan cukup baik mengingat bagaimanapun juga Puan adalah seorang figur yang memiliki peran dalam perpolitikan di Indonesia.

“Ketua DPR, pekerja partai yang luar biasa. Pernah menjadi tim juga dengan Pak Anies di era Pemerintahan pak Jokowi,” urai Willy.

Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR RI itu juga menilai, kedua pasangan tersebut dapat menyatukan dua kutub yang belakangan ini saling berbenturan.

“Keduanya bisa menjadi pasangan yang menyatukan dua kutub. Dengan begitu ada locus baru bagi pihak-pihak untuk duduk bersama menyelesaikan persoalan bangsa ini,” katanya.

Akan tetapi dalam hal ini, Wakil Ketua Baleg DPR RI itu mengatakan bahwa kriteria utama tetap dikembalikan kepada kehendak publik dan adanya kerelaan untuk saling dipimpin satu sama lain.

“Kriteria paling utama kan itu, kehendak publik, dan kemudian yang paling penting kalau ada kerelaan yang saling dipimpin. Itu menjadi catatan penting dalam perpolitikan kita. Itu yang menjadi adab yang sangat memberikan pesan baik kepada publik,” pungkas Willy.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *