Anies Minta Nasihat Syaikhona TGH. L. M. Turmudzi Badaruddin

Anies Minta Nasihat Syaikhona TGH. L. M. Turmudzi Badaruddin

LOMBOK TENGAH (Kastanews.com)-  Silaturahmi kebangsaan Bakal Calon Presiden yang diusung NasDem, Anies Baswedan terus berlanjut di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).
Pondok Pesantren Qamarul Huda di Jalan Raya, Bagu, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, NTB menjadi salah satu tempat yang dikunjungi Anies di hari keduanya bersilaturahmi ke wilayah NTB.
Dalam kunjungan tersebut, Anies menjenguk Pembina sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu, Syaikhona TGH. L. M. Turmudzi Badaruddin. Anies juga memanfaatkan kunjungan tersebut untuk berdiskusi dan meminta nasihat dari Syaikhona.
“Karena kita merasa bahwa prioritas pembangunan dan lain-lain alhamdulillah sudah berjalan baik, keadilannya yang perlu didorong,” kata Anies, Selasa (31/1).
Anies tampat duduk bersimpuh di dekat Syaikhona dan dengan nada rendah penuh takzim memohon nasihat dari Syaikhona sebagai penguat dalam menapaki jejak langkah ke depan. “Saya ingin kalau boleh dari Tuan Guru dapat nasihat apa pesan tuan guru kepada kami,” kata Anies.
Kepada Anies, Syaikhona TGH. L. M. Turmudzi Badaruddin kemudian menyampaikan nasihat takwa. “Pesan saya takwa,” kata Syaikhona.
Kemudian Syaikhona juga memberikan nasihat kepada Anies agar senantiasa bisa menjaga semangat wara untuk meninggalkan segala sesuatu yang membuat ragu, menepis apa pun yang dapat menodai hati, dan memilih hal yang lebih meyakinkan.
Menurut Syaikhona perlu hati-hati dalam mengisi kehidupan agar senantiasa dapat membedakan urusan-urusan yang masih syubhat atau belum jelas. “Kemudian kalau belum halal jangan dimakan jangan diminum, itu wara,” kata Syaikhona.  (wayram/nd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *