Amien Rais Dukung Pasangan NasDem Immawan-Martanty  

Amien Rais Dukung Pasangan NasDem Immawan-Martanty  

GUNUNGKIDUL, 21 November 2020: Tokoh Muhammadiyah dan mantan Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, mengajak segenap warga Muhammadiyah dan simpatisan PAN untuk memilih Calon Bupati Gunungkidul nomor urut 2, Immawan Wahyudi – Martanty Soenar Dewi. Immawan – Martanti diusung partai NasDem di Gunungkidul tanpa berkoalisi. Raihan 9 kursi DPRD membuat partai besutan Surya Paloh itu percaya diri melawan ketiga kandidat lainnya.

Ajakan itu disampaikan melalui testimoni video berdurasi 5 menit 26 detik. Video ini beredar luas di berbagai grup WhatsApp, khususnya grup WA simpatisan Muhammadiyah maupun PAN. Dalam pesannya yang menggunakan bahasa jawa, mantan ketua MPR RI itu menceritakan tentang historis Immawan Wahyudi. Mulai sebagai mahasiswa IAIN Sunan Kalijaga, hingga memasuki dunia politik.

”10 tahun menjadi anggota DPRD DIY dan 10 tahun menjadi Wakil Bupati Gunungkidul, Pak Immawan menunjukkan kepemimpinan yang baik. Merangkul rakyat. Sangat dekat dengan rakyat,” kata Amien.

Lebih jauh Amien juga mengatakan, meski 10 tahun memasuki dunia politik, Immawan tetap menunjukkan kesederhanaan, ikhlas, tawadduk, yang merupakan kekuatan Immawan. Immawan juga selama 10 tahun di DPRD dan Wakil Bupati Gunungkidul tidak pernah terlibat kasus di BPK dan KPK.

”Jadi selama ini Pak Immawan ini tidak ada nokta hitam,” tegasnya.

Karakter Immawan yang sederhana dan tidak suka pencitraan, digambarkan oleh Amien sebagai sosok teladan. Berbekal pengalaman dan prestasi di pemerintahan, Amien yakin pasangan Immawan – Martanty membawa Gunungkidul lebih maju lagi.

“Mari bersama-sama memberikan hak pilih kepada Immawan – Martanti, supaya rakyat Gunungkidul memilih Bupati dan Wakil Bupati yang baik,” jelasnya.

Sebelumnya, Pada Minggu (15/11/2020), lebih dari 20 pengurus dan kader PAN secara terbuka mendukung Immawan. Mereka yang tergabung dalam kelompok Matahari Biru, secara resmi mundur dari kepengurusan PAN.

“Ini ada kumpulan dari beberapa kapanewon. Mulai dari Girisubo, Patuk, Semin, Tepus, Panggang dan lainnya. Dukungan kepada pak Immawan murni dari hati nurani kami. Kami melihat sosok Immawan adalah teladan sebagai pemimpin. Pak Immawan bersama Bupati Badingah dinilai terbukti mampu memajukan Gunungkidul,” kata Bardan Budi Santoso, perwakilan kelompok Matahari Biru yang juga mantan Wakil Ketua Bidang HAM dan Advokasi di DPD PAN Gunungkidul.(zar/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *