Alonso Sebut Tak Sabar Nantikan Marquez Kembali ke Sirkuit

Alonso Sebut Tak Sabar Nantikan Marquez Kembali ke Sirkuit

JAKARTA (Kastanews.com)- Pembalap Alpine Formula 1, Fernando Alonso, mengaku sebagai penggemar pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Alonso juga yakin kalau Marquez sangat bisa memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Tak perlu dipungkiri lagi, Marquez merupakan sosok idola bagi para pecinta MotoGP.

Selain Valentino Rossi yang memiliki basis penggemar yang banyak, The Baby Alien -julukan Marquez- juga tak kalah banyak. Bedanya, Rossi saat ini telah gantung helm sementara Marquez masih berkarir di dunia MotoGP.

Akan tetapi The Baby Alien di musim ini harus absen berkepanjangan karena cedera yang dideritanya. Hal tersebut sangat berdampak pada performa Honda yang anjlok di musim ini.

Terlepas dari itu, ternyata Alonso merupakan penggemar dari Marquez. Pembalap veteran F1 itu mengakui sangat menikmati tiap kali juara dunia MotoGP sebanyak enam kali tersebut ketika beraksi di sirkuit.

“Saya penggemar nomor satu Marc. Banyak orang, bukan hanya saya saja yang menonton balapan karena dia, untuk melihat aksi yang dia lakukan. Hal-hal yang tak terbayangkan berkali-kali,” ucap Alonso, dikutip dari GP One, Rabu (24/8/2022).

Alonso mengaku selama ini sangat menantikan comeback-nya Marquez ke sirkuit. El Plan -julukan Alonso- mendoakan yang terbaik agar rider idolanya itu bisa kembali unjuk gigi. Dirinya mengklaim kalau The Baby Alien 100 persen masih bisa untuk menambah gelar juara dunia MotoGP.

“Jadi, selama ini ketika dia tidak di trek, dia tetap tidak kehilangan minat, tapi dia mengikuti akhir pekan sepeda motor secara berbeda. Saya menghitung hari-hari menunggu kapan dia akan kembali,” ungkapnya.

“Dan, di atas segalanya, dia bisa kembali seratus persen, itulah yang merupakan hal terpenting. Kami ingin melihatnya sembuh. Bisakah dia menang lagi? Seratus persen bisa,” pungkas Alonso.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.