Al-Fatihah Gerbang Kesempurnaan Shalat

Al-Fatihah Gerbang Kesempurnaan Shalat

KASTANEWS.ID, JAKARTA: Di tengah masa pandemi, Masjid Al-Ikhlash Jatipadang (MIJ), Jakarta Selatan, memulai menggelar kajian tatap muka dengan tetap memberlakukan prokes yang ketat bagi jamaahnya.

Hasil kerjasama dengan TVOne, pekan lalu di Ruang Ibadah Lantai 2 Masjid Al-Ikhlash menggelar tabligh akbar dalam acara Damai Indonesiaku mengambil tema Al-Fatihah: Gerbang Kesempurnaan Shalat yang disampaikan Ust. Ir. Muhammad Furqan Alfaruqiy didampingi Ust. Jumharuddin, Lc.

Sebagai tuan rumah, MIJ berusaha memastikan semua persiapan menggunakan prokes yang ketat. Tiap jamaah harus mengukur suhu tubuh dan menggunakan handsanitizer sebelum masuk ke masjid serta mengenakan masker selama mengikuti acara. Sterilisasi ruangan dilakukan sebelum penyelenggaraan acara berupa penyemprotan disinfektan di seluruh area masjid.

Penyelenggaraan yang dihadiri tidak kurang dari 250 umat itu berlangsung tertib. Salah satu undangan, Drh. Djajadi Gunawan, M.PH., selaku Kepala Bidang Masjid dan Dakwah Yayasan Mujahidin Pegawai Pertanian (YMPP), yang menaungi MIJ, menyampaikan apresiasinya atas giat ini.

“Saya senang semua persiapan dan penatalaksanaan prokes dilakukan dengan baik. Semoga kinerja ini dapat diikuti masjid lainnya di bawah naungan YMPP,” ujarnya.

Muhammad Furqan Alfaruqiy yang juga merupakan Ketua Umum MIJ, menyambut baik apresiasi yang diberikan undangan dan jamaah yang hadir.

“Hal ini merupakan bagian dari misi MIJ menyapa masyarakat sekitar masjid maupun jamaah yang memiliki keterikatan terhadap MIJ. Kami berencana meluaskan upaya MIJ Menyapa ke wilayah kelurahan Jatipadang khususnya dan masyarakat umum di luar wilayah Jatipadang melalui digitalisasi masjid,” jelasnya.

Ketua Bidang Dakwah MIJ yang sekaligus Wakil Ketua Panitia Tabligh Akbar, Eddy Nurtadi, M.Th., menyampaikan bahwa acara ini bagian dari dakwah yang selama ini dilakukan secara daring dalam masa pandemi.

“Kami bersyukur dapat mulai menyelenggarakan kegiatan dakwah secara langsung, selain sholat Jumat. Kedepannya, kami akan melaksanakan dakwah silaturahmi ke berbagai masjid maupun mushola di kelurahan Jatipadang untuk mendukung program MIJ Menyapa seperti yang disampaikan Ketua Umum MIJ,” sambungnya.

Masjid Al-Ikhlash Jatipadang merupakan masjid pertama yang meraih sertifikasi ISO 9001:2015 dalam kategori manajemen masjid. Saat ini sedang menyiapkan digitalisasi masjid untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi para jamaah. Semoga ke depannya berbagai program yang diselenggarakan oleh MIJ dapat diterima oleh masyarakat secara luas.(rls/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.