Aam Ajak Ibunda Saksikan Dirinya Dilantik jadi Anggota DPR RI

Aam Ajak Ibunda Saksikan Dirinya Dilantik jadi Anggota DPR RI

KASTANEWS.ID, JAKARTA: Begitu hormat dan sayangnya pada sang Bunda yang dicinta, menggerakkan hati Mohammad Haerul Amri menuntun sang Ibu untuk menyaksikan dirinya dilantik menjadi anggota DPR RI menggantikan Hasan Aminudin. Pengucapan sumpah jabatan dipimpin Ketua DPR RI Puan Maharani pada Rapat Paripurna DPR RI di Senayan, Jakarta, Jumat (18/2).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 19/P Tahun 2022 tertanggal 15 Februari 2022 tentang Peresmian Pergantian Antarwaktu Anggota DPR dan Anggota MPR Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

“Senang dan bahagia, karena untuk sampai duduk di Senayan melibatkan banyak orang, pikiran, tenaga dan tentu biaya politik yang tidak sedikit,” ungkap Aam, sapaan akrab Moh Haerul Amri Jumat (18/2).

Aam menegaskan, duduk di Senayan menjadi anggota DPR mempunyai tanggung jawab yang besar, baik untuk mengakomodasi suara konstituen di dapilnya, menyuarakan suara rakyat, maupun memperjuangkan visi partai.

“Tanggung jawab besar, selain kepada konstituen di Dapil (Dapil Jawa Timur ll Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan), juga kepada negara, karena anggota DPR RI harus bekerja untuk bangsa dan negara sesuai fungsinya. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah kepada partai karena fraksi adalah perpanjangan tangan partai,” ujarnya.

Disinggung mengenai kehadiran bersama ibu saat pelantikan, Aam menjelaskan, ia sengaja mengajak ibundanya karena memang ibu adalah salah satu sosok yang paling berjasa dalam karirnya selama ini.

“Bagi saya, ibu adalah jimat. Di antara dia teman-teman dan saudara-saudara kita, doa ibu itu mustajab. Sebuah kebanggaan mengajak ibu saya saat saya dilantik menjadi anggota DPR RI,” ungkap Aam dengan mata berkaca-kaca.(rls/fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *