Zuristyo Nilai Waskita Karya Berperan Penting di Pembangunan IKN

Zuristyo Nilai Waskita Karya Berperan Penting di Pembangunan IKN

MUNTOK (KASTANEWS.COM)- Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Zuristyo Firmadata menegaskan bahwa perusahaan BUMN PT Waskita Karya berperan cukup penting dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Keikutsertaan dalam pembangunan IKN memberi keuntungan bagi perusahaan pelat merah tersebut.
Zuristyo mengemukakan itu dalam sosialisasi bertajuk ‘BUMN Karya Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN)’, di Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (15/1).
Sosialisasi tersebut terselenggara berkat kerja sama Zuristyo dengan Kementerian BUMN melalui PT Waskita Karya, PT Adhi Karya dan Center Of Social Security Studies (CSSS).
“BUMN yang memiliki peran sebagai agent of development terus berupaya mendukung pengembangan dan pembangunan infrastruktur melalui berbagai inisiatif maupun sinergi dengan instansi atau lembaga. Pembangunan IKN Nusantara memberikan keuntungan bagi BUMN-BUMN Karya seperti Waskita Karya,” ujar Legislator NasDem itu.
Zuristyo mengatakan IKN merupakan proyek yang bersifat berkesinambungan dan jangka panjang. Diharapkan proyek tersebut bisa memberikan keuntungan bagi perusahaan-perusaan BUMN Karya dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan IKN.
“BUMN berkomitmen dalam rangka mendukung proyek pembangunan IKN di Kalimantan Timur secara jangka panjang. Selama proyek IKN terus berjalan, maka bisa membantu dalam mendatangkan katalis positif bagi emiten BUMN Karya,” tandasnya.
Saat ini PT Waskita Karya memiliki misi besar yakni membangun IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Sejauh ini, PT Waskita Karya mendapatkan dua proyek di IKN, yaitu proyek jalan tol senilai Rp 2,2 triliun. Waskita pada 2022 juga berhasil meningkatkan laba kotor sebesar Rp 627,24 miliar atau meningkat sebesar 14,8% dibandingkan 2021.
“Waskita Karya sudah berkontribusi membangun infrastruktur besar di Tanah Air. Waskita juga berperan aktif dalam pembangunan beberapa bandara di Indonesia,” tukas Zuristyo, Legislator NasDem dari Dapil Bangka Belitung itu.(RO/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *