Zuristyo Dorong Perusahaan BUMN Ambil Peran Makmurkan Masyarakat

Zuristyo Dorong Perusahaan BUMN Ambil Peran Makmurkan Masyarakat

PANGKALPINANG (Kastanews.com)- Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Zuristyo Firmadata mendorong perusahaan-perusahaan BUMN untuk mengambil peran dalam memakmurkan masyarakat Indonesia.
“BUMN harus kita support dan kita dorong sebagai salah satu pilar ekonomi harus mampu menjawab semua tantangan. Ini untuk kemajuan bangsa, kemakmuran dan  kesejahteraan seluruh tumpah darah Indonesia,” ujar Zuristyo dalam acara bertajuk ‘Holding BUMN Sebagai Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Masa Depan’, di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Senin (10/10).
Di tengah situasi Pandemi Covid-19 dan situasi geopolitik dunia yang tidak menentu, BUMN harus bisa mengevaluasi, memperbaiki, mereformasi serta mentransformasi bisnisnya agar bisa berdampak langsung bagi masyarakat.
“Dalam hal ini BUMN harus kita dorong untuk ikut serta memakmurkan masyarakat melalui peran sertanya dalam pilar kemajuan ekonomi masyarakat berbasis potensi daerah,” harapnya.
Legislator dari Dapil Bangka Belitung ini mencontohkan BRI melalui program-programnya bisa menyentuh masyarakat hingga lapisan paling bawah.
“Fungsi BUMN sebagai Agent Of Development dengan basis ekonomi kerakyatan, salah satu yang banyak memberikan kontribusi kepada penyediaan layanan berbasis kerakyatan. BRI sebagai bank terbesar di Indonesia terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan inklusi keuangan di Tanah Air,” papar Zuristyo atau yang akrab disapa Bang Tyo.
Ditambah lagi, hal ini selaras dengan isu prioritas yang diusung Presidensi G20 tahun ini untuk mempercepat peningkatan inklusi keuangan. Upaya BRI tersebut ditunjukkan salah satunya melalui layanan keuangan di daerah-daerah 3T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal).
Adapun layanan keuangan andalan BRI untuk menjangkau masyarakat diimplementasikan melalui Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Melalui Agen BRILink masyarakat dapat menikmati layanan/jasa transaksi keuangan layaknya layanan bank di agen-agen/mitra Agen BRILink secara lebih dekat. Di mana Jumlah Agen BRILink telah mencapai 584 ribu pada akhir Agustus 2022 dengan jangkauan mencapai 57.618 Desa, atau mencakup 3/4 Desa di seluruh Indonesia,” imbuhnya.
Di sisi lain, Bang Tyo juga menyampaikan, bahwa sepanjang Januari-Agustus 2022, Agen BRILink tersebut memproses lebih dari 709 juta transaksi dengan total volume transaksi mencapai Rp855,5 triliun.(AR/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *