Yudo Paparkan Empat Program Prioritas Bila Jadi Panglima TNI

Yudo Paparkan Empat Program Prioritas Bila Jadi Panglima TNI

JAKARTA (Kastanews.com)- Laksamana TNI Yudo Margono memaparkan empat program prioritas bila terpilih menjadi Panglima TNI. Keempat program prioritas itu dibuat untuk mewujudkan visinya Menuju TNI Patriot NKRI.

Pemaparan empat program prioritas itu disampaikan Laksamana Yudo dalam uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi I DPR, Gedung DPR, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).

“Pertama, mengakselerasi pembangunan SDM yang unggul dalam setiap penugasan, dilandasi dengan profesionalisme dan jiwa yang tangguh,” tutur Yudo.

Yudo menyampaikan pernah mengaplikasikan program itu selama dirinya menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL). Selama menjabat sebagai KSAL, Yudo mengaku memprioritaskan pembangunan SDM. “Karena ini menjadi modal dasar dalam pembangunan TNI,” katanya.

Program kedua, kata Yudo, meningkatkan kesiapan operasional satuan TNI, baik personel maupun alutsista, sehingga memiliki tingkat kesiapsiagaan yang tinggi dan siap untuk digerakan kapan pun sesuai kebutuhan. Ketiga, sambung Yudo, memperkuat implementasi konsep gabungan yang telah diaktualisasikan melalui pembentukan Kopgab TNI.

“Keempat, memantapkan implementasi reformasi birokrasi dan kultur di tubuh TNI guna menunjang semua tugas dan tanggung jawab TNI dalam menegakkan kedaulatan NKRI,” katanya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.