Usman dan Kartika Ungkap Cara Khusus Ajarkan Anak Berpuasa

Usman dan Kartika Ungkap Cara Khusus Ajarkan Anak Berpuasa

JAKARTA (Kastanews.com)- Habib Usman bin Yahya, suami dari Kartika Putri mengaku memiliki cara khusus mengajarkan tentang nilai puasa Ramadan kepada anak-anaknya. Bahkan, hampir semua buah hatinya sudah tak sabar menjalani puasa tahun ini.

“Pertama kita udah ngelatih anak-anak kita gimana biar puasa yang benar, sahur yang benar, buka puasanya teratur,” kata Habib Usman Bin Yahya saat ditemui awak media di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023).

“Dan dia nggak berani untuk makan dan minum di siang hari, kita nasehatin dengan cara baik sesuai dengan syarat agama,” sambungnya.

Sejatinya, anak Habib Usman dan Kartika Putri itu sudah akrab dengan kegiatan ibadah puasa. Ini karena pria 38 tahun tersebut menanamkan nilai puasa Ramadan sejak anaknya berusia dini. “Mereka udah excited banget puasa karena yang Sajid Syatir itu udah terlatih dari usia 4 tahun. Tinggal Kalisa nih kan dia 3 tahun kalau bisa puasa full berarti rekor dia,” lanjutnya.

Meski begitu, anak-anak Habib Usman dan Kartika Putri itu belum meminta menu khusus saat sahur dan berbuka nanti. “Karena belum ngerasain. Kalau udah ngerasain nanti pasti akan lebih pengin makan apa pasti minta,” pungkasnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *