UPN Veteran Jakarta Berikan Edukasi Pengelolaan Sampah Organik

UPN Veteran Jakarta Berikan Edukasi Pengelolaan Sampah Organik

Indramayu (Kastanews.com)- Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta melalui Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis melakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Praktik bertajuk “Ketahanan Ekonomi Masyarakat melalui Manajemen Sampah di Desa Jatisura” bertujuan untuk mewujudkan kemandirian masyarakat Desa Jatisura dengan pengelolaan sampah yang merupakan bagian dari pemeliharaan lingkungan.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini diketuai oleh Dr. Sufyati HS, SE., MM dan didampungi oleh Tati Handayani, SE., MM, Faizi, SE.I., Ph.D, Anggi Angga Resti , SE., M.Si dan para mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah sebagai anggota.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2022 oleh tim dosen dan mahasiswa ini dilakukan sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah di bidang lingkungan yaitu pengelolaan sampah organik menjadi Mikroorganisme Lokal (MOL).

Mol ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Jatisura mengingat  mata pencarian masyarakat Desa di sektor pertanian. MOL yang dibuat dapat dimanfaatkan  untuk lahan pertanian sebagai pengganti pupuk sehingga adanya MOL masyarakat tidak perlu lagi membeli pupuk kimia.

Pengabdian masyarakat ini dilakukan sebagai wujud komitmen Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta dalam mendukung program Pemerintah, Universitas, dan Fakultas dalam upaya pengembangan Desa. (RH/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.