The Baby Alien Pilih untuk Realistis dalam Incar Posisi di MotoGP 2023

The Baby Alien Pilih untuk Realistis dalam Incar Posisi di MotoGP 2023

JAKARTA (Kastanews.com) – Marc Marquez tidak yakin bisa naik podium saat seri pembuka MotoGP 2023 di Portugal. Ini disampaikan pembalap Repsol Honda itu setelah melihat hasil tes pramusim di Portimao, 11-12 Maret 2023.

Dalam tes itu Marquez tidak masuk 10 besar pembalap tercepat. Rider asal Spanyol itu berada di posisi ke-14 dengan waktu 1:38,778 detik. “Sayangnya, beberapa hal yang Honda pikir akan berhasil di lintasan ini ternyata tidak sesuai harapan. Kami menunggangi motor yang sama dengan seperti saat finis di Malaysia,” ucap Marquez, dikutip dari Crash.

Marquez finis 0,810 detik lebih lama dari posisi teratas saat tes pramusim itu. Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo mencatatkan waktu terbaik di Portimao dengan 1:37,968 detik. “Target utama hari ini ialah jangka panjang. Karena 12 llap berturut-turut itu penting, juga untuk memahami kondisi fisik saya. Hari ini, saya dalam ritme yang baik,” tuturnya.

Marquez mengaku tidak yakin bisa naik podium saat GP Portugal. The Baby Alien memilih untuk realistis dan mengincar posisi yang sekiranya bisa diraih. “Untuk Portimao, kami tidak bisa memikirkan untuk podium dan juga kemenangan. Kami harus memikirkan tentang apa yang kami bisa, mencoba sekuat tenaga, dan kita lihat hasilnya seperti apa,” ungkapnya.

“Kondisi juga akan berubah nantinya. Tetapi, jika balapannya itu besok, saya pikir kami bisa bersaing untuk posisi lima sampai sepuluh,” pungkas Marquez.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *