The Baby Alien Keluhkan Kondisi Fisik dan Performa Honda RC213V

The Baby Alien Keluhkan Kondisi Fisik dan Performa Honda RC213V

JAKARTA (Kastanews.com)- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih ragu apakah bisa tampil atau tidak di MotoGP Aragon 2022. The Baby Alien -julukan Marquez- mengatakan, ia akan membuat keputusan dalam waktu seminggu.

Marquez sudah berhasil menjalani dua tes pertengahan musim di Sirkuit Misano, Italia pada 6 – 7 September 2022. Dalam dua hari tes yang telah dia lalui, Marquez finis di urutan 13.

The Baby Alien terpaut 0,588 detik dari Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) yang keluar menjadi yang tercepat di tes Misano 2022. Quartararo mencatatkan waktu keseluruhan 1 menit 31,054 detik.

Usai menjalani dua tes tersebut, Marquez mengatakan belum bisa memastikan apakah akan tampil atau tidak di MotoGP Aragon 2022, yang akan dihelat pada 18 September 2022 mendatang. Pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu mengatakan ingin melihat kondisi fisiknya dahulu dalam waktu seminggu ini.

“Kami sekarang harus melihat bagaimana perilaku lengan saya dalam dua atau tiga hari ke depan. Ada dua pilihan: rasa sakit itu ada dan tetap ada, atau rasa sakit itu hilang dan otot-otot menjadi lebih kuat,” kata Marquez seperti diwartakan Speedweek, Kamis (8/9/2022).

“Jadi kita harus melihat dari hari ke hari. Pada hari Minggu atau Senin masuk akal untuk memutuskan apakah kami dapat mencoba di Aragon. Kalau tidak, kami harus tetap tenang dan memberikan waktu pemulihan,” sambungnya soal potensi tampil di Sirkuit Aragon.

Lebih lanjut, pembalap berusia 29 tahun itu juga menyoroti performa Honda RC213V. Sebab, sembari memulihkan kondisi fisiknya, para mekanik juga harus terus mengembangkan performa sepeda motor yang dikendarainya.

“Untuk menjadi cepat dan kompetitif, kami membutuhkan motor yang lebih baik. Tentu saja Anda harus memiliki tingkat fisik tertentu pada sepeda motor. Anda membutuhkan kekuatan dan konsistensi tertentu,” ujar Marquez.

“Lebih banyak di balapan akhir pekan daripada di tes. Di sini saya bisa bersantai di pit dari waktu ke waktu, tapi itu tidak mungkin dalam balapan,” sambungnya.

“Tetapi cara terbaik untuk membangun otot dan mendapatkan kepercayaan diri adalah dengan mengendarai sepeda. Ketika saya siap, saya akan balapan lagi,” tukasnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.