Tempat Wisata di Jakarta Akan Dibuka Saat PPKM

Tempat Wisata di Jakarta Akan Dibuka Saat PPKM

JAKARTA, 8 September 2021 : Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memberi sinyal akan dibukanya tempat pariwisata di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Riza masih membahasnya dalam rapat agar saat pariwisata dibuka tidak terjadi penularan covid-19.

Lebih lanjutnya, Riza menjelaskan, nantinya akan ada uji coba untuk membuka sejumlah tempat pariwisata di Ibu Kota Jakarta. Penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 akan tetap diterapkan oleh para pengunjung dan pengelola.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, ya (tempat wisata dibuka). Nanti tunggu hasil pengumuman besok ya,” ujar Riza, Selasa (7/9).

Politisi Gerindra ini menyebut lokasi yang akan mendapatkan prioritas untuk pembukaan tempat wisata adalah yang berlokasi di tempat terbuka. Di antaranya seperti Taman Margasatwa, Ragunan dan Ancol.

“Insya Allah nanti akan diumumkan titik-titik tempat wisata yang akan dibuka, kapasitasnya, dan jam operasional,” jelasnya.

Namun, Riza belum merinci lokasi wisata mana saja yang akan dibuka beserta waktu uji cobanya. Ia menyebut nantinya akan ada pengumuman lebih lanjut yang akan disampaikan pihak terkait.

“Ada syarat yang harus dipenuhi, ada yang boleh dan tidak boleh, syarat harus vaksin, usia di atas 12 tahun dan sebagainya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Jakarta telah diperpanjang sampai 13 September mendatang. Sementra, tempat wisata yang semula tutup direncanakan akan kembali dibuka.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Iffan mengatakan rencananya akan ada pembahasan mengenai pembukaan tempat wisata di Ibu Kota Jakarta.

“Pembukaan tempat wisata baru mau dibahas sama pimpinan nanti jam setengah 7 malam (18.30 WIB),” ujar Iffan, Selasa (7/9).(Rian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *