Surya Paloh Tegaskan NasDem Tetap Menjaga Harkat dan Martabat Partai 

Surya Paloh Tegaskan NasDem Tetap Menjaga Harkat dan Martabat Partai 

JAKARTA (KASTANEWS.COM)- Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menegaskan bahwa Partai NasDem tetap menjaga nilai-nilai serta harkat dan martabat partai. Ia menegaskan NasDem bukan tipe meminta sesuatu ketika masuk dalam suatu poros kerja sama.

“NasDem tidak masuk barisan meminta sesuatu. Kita tetap menjaga nilai, values, harkat, dan martabat partai,” tegas Surya dalam acara Syukuran Hari Ulang Tahun ke-7 Akademi Bela Negara (ABN) NasDem di Kantor ABN, Jakarta Selatan, Kamis (2/5).

Terkait posisi Partai NasDem dalam percaturan politik ke depan, Surya menekankan bahwa partainya sudah pernah merasakan berada di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan.

“Jadi kalau ada yang menanyakan mana yang lebih baik, berada di luar pemerintahan atau berada dalam barisan pemerintahan, kita sudah berada di dalam pemerintahan, kita juga dikasih kesempatan belajar di luar pemerintahan, dan sekarang kita memberikan dukungan di dalam barisan pemerintahan,” jelasnya.

Surya menegaskan bahwa gaya politik Partai NasDem adalah konsisten. Konsistensi itu diwujudkan dengan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meski punya pilihan lain saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Kita tetap berdiri tegak dan konsisten sampai selesai, tapi di sisi lain juga konsisten menyatakan dukungan kepada pemerintah, upayakan seoptimal mungkin untuk konsisten memberikan dukungan. Nah ini komunikasi politik gaya NasDem,” ucap Surya.

Surya juga menekankan bahwa tidak berkecil hati meskipun NasDem bukan sebagai pemenang dalam kontestasi politik 2024. Tapi, memberikan penghormatan kepada pemenang harus dilakukan. “Selesai pertandingan, kebetulan kita tidak menang, kita berikan selamat kepada pemenang,” ujarnya.

Partai NasDem sejatinya selalu menjaga ruang idealisme agar tetap bersemi. NasDem selalu mengedepankan sikap yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan golongan. “Kita berjuang untuk memberikan karya-karya yang berarti untuk melanjutkan kemerdekaan bangsa ini,” papar Surya.

Surya juga mengingatkan bahwa nilai-nilai sportivitas harus dijunjung tinggi dalam politik, termasuk saat kontestasi politik 2024 lalu. “Nilai-nilai sportivitas yang kita miliki ini paling tidak sudah memberikan suatu yang berarti untuk turut serta membangun karakter bangsa dan negara yang kita cintai ini,” kata Surya. (ist/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *