Sulaeman Hamzah Gelar Bakti Nelayan di Merauke

Sulaeman Hamzah Gelar Bakti Nelayan di Merauke

MERAUKE (Kastanews.com)- Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sulaeman L Hamzah bekerja sama dengan Ditjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) selaku mitra kerja Komisi VI DPR melaksanakan program Bakti Nelayan di Merauke, Papua Selatan, Senin (8/5). Bakti Nelayan merupakan bentuk pendampingan, perlindungan dan pemberdayaan yang diberikan kepada nelayan.
Program itu diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas para nelayan dan masyarakat kelautan dan perikanan, percepatan pemulihan ekonomi nasional, serta menjadi wadah untuk berdiskusi dan menyerap aspirasi nelayan dan masyarakat kelautan dan perikanan.
Dalam kesempatan itu juga dibagikan 1000 paket sembako kepada nelayan di Merauke. Satu paket terdiri dari beras, gula, minyak goreng, serta mie instan.
“Pendampingan nelayan ini sudah banyak sekali yang kita bantu. Walaupun begitu masih banyak juga yang kurang. Untuk itu, saya memilih Papua Selatan sebagai daerah pemilihan (Dapil) berikutnya karena masih banyak yang harus diselesaikan dan aspirasi yang masuk harus saya wujudkan,” ujar Sulaeman.
Untuk memberdayakan nelayan, Sulaeman mengatakan ke depan akan memperjuangkan budidaya perikanan di Provinsi Papua Selatan. “Kepada masyarakat akan dibagikan 1000 indukan ikan dan satu juta ekor anakan ikan sesuai jenis ikan yang diminta masyarakat,” imbuhnya.
Dalam kegiatan itu, Legislator NasDem dari Dapil Papua itu juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati menjelang Pemilu 2024. Ia mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga persatuan di tahun politik.  “Pilih mereka yang punya ketulusan memerhatikan bapak dan ibu,” tambah Sulaeman.(dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *