Sugeng Dukung Sababay Winery yang Serap Hasil Petani Lokal

Sugeng Dukung Sababay Winery yang Serap Hasil Petani Lokal

DENPASAR (KASTANEWS.COM)- Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto mengapresiasi Sababay Winery sebagai sebuah industri dengan teknologi modern yang menghasilkan produk berkelas internasional. Bahkan, bahan baku produksinya menyerap hasil tani dari petani lokal yang jumlahnya mencapai 150 petani yang ada di Pulau Bali.
“Bali adalah destinasi pariwisata internasional dengan hotel-hotel berbintang dimana wine adalah salah satu komponen yang selalu ada dalam culinary atau gastronomi. Dengan demikian, produk petani dapat diserap sehingga meningkatkan nilai tambah bagi produk pertanian anggur dimana secara capacity diserap banyak sekali,” ujar Sugeng saat memimpin Kunjungan Kerja Spesifik ke Sababay Winery, Bali, Kamis (1/12).
Tak hanya itu, Legislator Partai NasDem ini memuji Sababay Winery yang sudah berhasil mencapai standar internasional, bahkan mendapat juara yang dilombakan di forum-forum internasional.
Hal itulah, menjadi salah satu bahan kajian bagi Komisi VII DPR bahwa industri seperti Sababay Winery juga perlu didukung dengan tujuan untuk mensubstitusi wine-wine impor.
Namun demikian, Imbuh Sugeng, dukungan tersebut tanpa melupakan aspek kultur masyarakat di wilayah Indonesia lainnya, dimana minuman alkohol memerlukan pengelolaan dan pengendalian yang baik.
“Komisi VII yang juga membidangi perindustrian diantaranya agroindustri terus mendalami sehingga persoalan-persoalan hambatan seperti bahan baku, insentif-insentif termasuk upaya pengurangan pajak ekspor mengingat Sababay Winery sebagian besar sudah ekspor,” pungkas Sugeng. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *