Subardi Gencarkan Vaksinasi di 3 Kabupaten

Subardi Gencarkan Vaksinasi di 3 Kabupaten

SLEMAN , 5 September 2021: Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Subardi terus mendorong program vaksinasi yang diinisiasinya di tiga kabupaten, yakni Sleman, Kulonprogo dan Gunungkidul. Lebih dari 1.600 dosis vaksin jenis Sinovac sudah disuntikkan pada seminggu terakhir. Rencananya, vaksin tahap pertama itu akan berlanjut di Bantul dan Kota Yogyakarta.

Di Kulonprogo, sentra vaksinasi NasDem dipusatkan di RSUD Wates, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Sedangkan di Gunungkidul berlokasi di Gunungkanun, Kapanewon Wonosari, Yogyakarta. Sedangkan di Sleman bertempat di RS Sakina Idaman, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Program vaksinasi bertajuk NasDem Peduli berjalan sejak akhir Agustus lalu dengan menggandeng sejumlah pihak, baik Dinas Kesehatan setempat maupun pihak swasta. Segenap kader NasDem dan Anggota DPRD Fraksi NasDem juga turut terlibat aktif.

“Kita perlu mempercepat jangkauan vaksinasi agar pemulihan ekonomi berangsur normal,” kata Subardi, Wakil Rakyat dari Dapil DIY, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/9/2021).

Program vaksinasi NasDem terbuka untuk umum dan gratis. Subardi mengaku pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah memang diutamakan demi percepatan pemulihan ekonomi, sebagaimana syarat pemerintah yang mewajibkan vaksinasi dalam berbagai aktivitas.

“Kami mengawali program ini dari pelaku UMKM. Kalau pelaku usaha kecil sudah divaksin, mereka akan kembali produktif dan ekonomi masyarakat akan cepat pulih,” kata Ketua DPW NasDem DIY itu.

Salah satu peserta vaksin, Mely Septiani mengaku antusias mengikuti vaksinasi. Ia datang bersama 60 anggota PNM (Permodalan Nasional Madani). Para anggota PNM itu merupakan penerima bantuan modal yang difasilitasi Subardi. Mereka terdiri dari kelompok ibu-ibu dan bergerak di bidang usaha ultra mikro.

“Saya datang bersama kelompok ibu-ibu yang difasilitasi pak Subardi menerima bantuan dari PNM. Ini baru selesai divaksin langsung dapat sertifikat. Prosesnya mudah, tinggal daftar dengan KTP,” kata Mely saat mengikuti vaksinasi di Kulonprogo. (RO/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *