Sri Wahyuni Resmikan Jembatan Gantung Cokromenggalan Ponorogo

Sri Wahyuni Resmikan Jembatan Gantung Cokromenggalan Ponorogo

PONOROGO (Kastanews.com)- Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Sri Wahyuni meresmikan Jembatan Gantung Cokromenggalan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (20/2). Jembatan Gantung itu menghubungkan Kelurahan Cokromenggalan Kecamatan Ponorogo dengan Desa Cekok Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.
Jembatan tersebut dibangun atas permintaan aspirasi masyarakat kepada Sri Wahyuni melalui mitra kerjanya di Komisi V yakni Kementrian PUPR tahun 2022.  Sedangkan  jalan menuju jembatan dari arah Desa Cekok merupakan tanah yang diberikan warga sekitar bernama Muslim.
“Alhamdulillah pada hari ini saya bisa meresmikan jembatan gantung ini. Jembatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena menghubungkan dua desa di dua kecamatan,” ungkap Sri Wahyuni di lokasi peresmian Jembatan Gantung Cokromenggalan.
Diterangkan Sri Wahyuni, jembatan ini dibangun dengan anggaran sekitar empat milyar  dengan panjang jembatan mencapai 42 meter, lebar 3 meter dan telah selesai dibangun pada akhir Desember 2022 lalu.
Sri Wahyuni berharap, jembatan yang telah selesai dibangun bisa bermanfaat dan dipelihara dengan baik sehingga manfaatnya terus berkelanjutan.
“Jadi jembatan gantung yang sudah kami bawa ke Ponorogo ada empat yaitu Jembatan Gantung Kapuran di Kecamatan Badegan, Jembatan Gantung Glinggang di Kecamatan Sampung, Jembatan Gantung Cokromenggalan di Kecamatan Ponorogo, dan Jembatan Gantung Wonodadi di Kecamatan Ngrayun,” jelas Sri Wahyuni
Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur VII (Ponorogo, Magetan, Pacitan, Trenggalek, dan Ngawi) ini merasa gembira karena jembatan tersebut selain bermanfaat memudahkan masyarakat dalam hal transportasi, juga mampu menumbuhkan perekonomian setempat dengan tumbuhnya UMKM seperti berdirinya Warung Copi Vespa dan sebagainya.
“Saya juga gembira karena ternyata di jembatan ini tumbuh UMKM, bahkan viral ya di tik tok, ini menunjukkan bahwa jembatan manfaatnya sangat besar,” terangnya.
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Cokromenggalan Paimo dikesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Sri Wahyuni yang telah merealisasikan jembatan tersebut.
“Terima kasih kepada Bu Sri Wahyuni, Pak Mirza, Pak Mukrid atas bantuanya. Atas nama masyarakat Cokromenggalan saya mengucapkan Terima kasih,” ucapnya.
Di tempat yang sama anggota DPRD Ponorogo Fraksi NasDem Mukridhon Romadhon menambahkan, pihaknya akan mengusahan pelebaran jalur yang masuk ke Jembatan Cokromenggalan yang dinilai ada ruas yang masih sempit. Hal itu harus diperlebar agar sepanjang jalur itu representatif dan bisa semakin lancar.
“Untuk jalur masuk yang dari Cokromenggalan yang masih sempit nanti kita akan perlebar. Kita akan berkoordinasi dengan Fraksi NasDem di DPRD Ponorogo,” jelasnya.
Hadir pada kegiatan peresmian tersebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Drs Mirza Ananta, Anggota DPRD Fraksi NasDem Ponorogo Mukridhon Romdloni ST dan Drs Pamuji dan Anggota Garnita Malahayati Ponorogo.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *