Sri Wahyuni Ingatkan Permainan Harga Tiket Transportasi Jelang Nataru

Sri Wahyuni Ingatkan Permainan Harga Tiket Transportasi Jelang Nataru

JAKARTA (Kastanews.com)- Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sri Wahyuni memberikan perhatian khusus terkait antisipasi maraknya permainan harga tiket transportasi menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).
“Jangan ada yang memainkan harga tiket. Jangan sampai ada pihak-pihak yang mencari keuntungan yang tidak wajar di masa-masa krusial,” ujar Sri Wahyuni saat Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR dengan Ditjen Perhubungan Darat, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11).
Berkaca dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kata Sri Wahyuni, harga tiket transportasi biasanya tiba-tiba melonjak tinggi menjelang hari besar. Hal itu tidak boleh terjadi karena akan memberatkan masyarakat.
“Jangan sampai masyarakat justru terbebani dan dibuat susah oleh ulah pihak yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya.
Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur VII (Ponorogo, Magetan, Pacitan, Trenggalek, dan Ngawi) itu mengusulkan kepada Komisi V DPR agar ada rapat khusus untuk membahas dan mengantisipasi masalah tersebut dengan Kementerian Perhubungan. Menurutnya, pemerintah dan stakeholder terkait harus memberikan perhatian khusus.
“Nanti pada kesempatan rapat dengan pihak-pihak terkait mengenai tiket akan kami sampaikan lagi hal itu,” tuturnya. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *