Sosialisasikan Germas Hasnah Syam Langsung Implementasikan Gelar Jalan Santai

Sosialisasikan Germas Hasnah Syam Langsung Implementasikan Gelar Jalan Santai

BARRU (Kastanews.com): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/5). Sosialisasi Germas ini bahkan diimplementasikan langsung dengan kegiatan jalan santai bersama masyarakat Barru.

Hasnah berterimakasih kepada Bupati Barru, Suardi Saleh yang bersedia hadir meramaikan jalan santai tersebut. Menurut Hasnah, Suardi Saleh yang juga Ketua DPD Partai NasDem Barru telah banyak membantu banyak kegiatan sosialisasi di Kabupaten Barru.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Poltekkes (Politeknik Kesehatan) Kendari yang selama empat tahun juga sudah membersama kami. Kebahagiaan tersendiri bisa bertemu konstituen, terlebih kegiatan ini dilaksanakan di daerah kelahiran saya dalam bentuk jalan santai,” ungkap Hasnah.

Legislator dari Dapil Sulawesi Selatan II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) ini menjelaskan, Germas dilaksanakan sebagai upaya peningkatan pola perilaku hidup sehat serta meningkatkan peran serta masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Barru, Suardi Saleh hadir didampingi Sekretaris Daerah Abustan dan segenap pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Desa). Ia menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi Germas kali ini dikemas berbeda karena langsung dipraktikkan dengan melaksanakan jalan santai sejauh tiga km.

”Kegiatan ini kami apresiasi karena dari sekian sosialisasi yang dilaksanakan oleh Anggota DPR RI Komisi IX Hasnah Syam, baru kali ini dilakukan dengan praktik yaitu jalan santai,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Suardi menganjurkan masyarakat untuk mempraktikkan Germas. Ia mengajak masyarakat melaksanakan Germas sebagaimana anjuran pemerintah.

“Banyak bergerak seperti jalan santai paling ideal 3000 meter. Membudayakan makan buah dan sayur, di daerah kita barru sangat banyak. Rutin memeriksakan kesehatan agar secara dini kita bisa mengetahui penyakit dan pencegahannya, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, menjaga kebersihan lingkungan dan tidak BAB sembarangan,” pungkasnya.(RO/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *