Shin Tae-yong Yakin Skuadnya Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20 2023

Shin Tae-yong Yakin Skuadnya Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20 2023

JAKARTA (Kastanews.com)- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong yakin skuadnya lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Juru taktik asal Korea Selatan itu percaya diri dengan materi 23 pemain hasil seleksinya.

Dari nama-nama yang terpilih, beberapa di antaranya merupakan langganan skuad Garuda Nusantara di ajang internasional. Katakanlah seperti Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, Alfrianto Nico, dan Hokky Caraka.

“Dengan materi pemain yang terpilih, saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 mendatang,” kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memboyong sebanyak 30 pemain ke Surabaya untuk pemusatan latihan terakhir. Tapi karena regulasi penyelenggara Shin Tae-yong mencoret tujuh pemain.

Mereka adalah Muhammad Dzaky Asraf Huwaidi (PSM Makassar), Edgard Amping (PSM Makassar), Teuku Razzaa Fachrezi (Persija Jakarta), Kadek Arel Priyatnam (Bali United), M Widi Syarif (Persebaya Surabaya), Ferdiansyah (Persib Bandung), dan Mikael Alfredo Tata (Waanal Bintuka FC).

Pada kesempatan ini, Persija Jakarta menyumbangkan pemain terbanyak yakni delapan orang. Kemudian disusul oleh Persis Solo, Bhayangkara FC, dan Persebaya yang masing-masing menyumbang dua pemain.

Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Timnas Indonesia U-19 berada di grup F bersama dengan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam. Garuda Nusantara akan mengawali laga melawan Timor Leste pada 14 September, Hong Kong 16 September dan Vietnam 18 September.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *