Sejumlah Kegiatan Menunggu Anies di Papua, Salah Satunya Perayaan Natal

Sejumlah Kegiatan Menunggu Anies di Papua, Salah Satunya Perayaan Natal

JAKARTA (Kastanews.com): Bakal Calon Presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan tiba di Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (8/12). Pesawat yang membawa Anies tiba melalui Bandara Sentani dan langsung disambut hangat ribuan warga.

Anies merasa senang dapat kembali menginjakkan kaki di Bumi Cenderawasih Papua. Setibanya di Papua Anies pun disambut tarian adat masyarakat Sentani.

“Saya merasa senang bisa kembali ke Tanah Papua, begitu mendarat merasakan udara yang segar, sambutan yang hangat, suasana persaudaraan yang amat kuat,” kata Anies saat tiba di Bandara Sentani.

Kehadiran Anies bahkan disambut riang gembira para kader NasDem, simpul-simpul relawan Anies dan masyarakat Papua secara umum.

“Tak sabar untuk bertemu teman-teman, bersilaturahmi, berdiskusi, menikmati suasana dan juga menikmati kulinernya,” tambah dia.

Masyarakat kemudian mengarak Anies konvoi dengan ratusan mobil di Kota Jayapura. Setelah konvoi sekitar 1 jam, rombongan Anies menuju Hotel Suni Abepura, Jayapura.

Dalam kunjungan silaturahminya tersebut Anies dapat merasakan betapa erat dan kuatnya persaudaraan di Papua. Anies kemudian melanjutkan kegiatan Natal Nasional NasDem di Auditorium Universitas Cenderawasih Papua.

Kehadiran Anies membuktikan bahwa dia merupakan salah satu sosok yang mengayomi semua golongan dan komitmen dalam merawat simpul kebhinekaan.

Pada esok hari Anies diagendakan akan bertemu para pengurus wilayah Partai NasDem, Demokrat dan PKS. Selain itu Anies juga akan menemui relawannya di Papua.

Ketua Dewan Adat Suku wilayah Tanah Tabi Daniel Toto mengatakan penyambutan ini merupakan bentuk diterimanya Anies di tanah Papua. Tidak hanya di bandara, Relawan Anies di Papua juga meramaikan ruas-ruas jalan menuju pusat Kota Jayapura.

Menurut Toto, aksi penolakan atas kedatangan Anies ke Papua tidak terelakkan. Namun ia menilai hal itu wajar dan tidak akan mengganggu berlangsungnya agenda safari politik Anies di Papua.

“Mereka datang kemari untuk menjemputnya. Jadi ini menandakan bahwa beliau memiliki basis-basis selain di Jawa, tapi di Papua juga banyak basis yang menjadi kekuatan bagi Anies untuk maju Presiden 2024,” ujar Toto.

Sejumlah kegiatan telah menanti Anies di Tanah Papua. Salah satunya perayaan Natal Nasional. Anies akan berada di papua selama dua hari 8-9 Desember. Kunjungan ini merupakan lanjutan dari safari politik yang digelar di Aceh, Sumatra Barat, dan Riau pada pekan lalu.(wayram/nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *