Rudi Hartono Bangun Dukung Relokasi Depo Pertamina Plumpang

Rudi Hartono Bangun Dukung Relokasi Depo Pertamina Plumpang

JAKARTA (Kastanews.com): Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rudi Hartono Bangun mendukung rencana relokasi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) atau Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara. Rencana itu sebelumnya dikemukakan Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Selagi lokasinya jauh dari permukiman dan unsur keamanan depo terpenuhi, saya setuju dan mendukung,” ujar Rudi dalam keterangannya, Selasa (7/3).

Terkait adanya pro dan kontra mengenai relokasi Depo Pertamina di Plumpang, Legislator NasDem itu menilai sebagai hal biasa. Ia berpendapat akan lebih sulit jika yang direlokasi adalah warga.

“Jika warga direlokasi, bisa saja, tetapi warga biasanya menuntut ganti rugi bangunan dan lain-lain,” tandasnya.

Untuk itu, imbuh Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Utara III (Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Kota Pematangsiantar, Kota Tanjungbalai, dan Kota Binjai) tersebut, akan lebih bijak jika Depo Pertamina yang direlokasi ke tempat lain yang lebih aman dan steril.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pihaknya sudah sepakat akan merelokasi Depo Pertamina Plumpang ke tanah milik PT Pelindo. Namun, Erick belum merinci letak tanah milik Pelindo yang dimaksud.

“Kami juga sudah merapatkan bahwa depo akan kita pindah ke tanah Pelindo. Pembangunan memerlukan waktu 2 sampai 2,5 tahun. Artinya masih ada waktu kurang lebih 3,5 tahun,” kata Erick Thohir dalam keterangan melalui video, Senin (6/3).(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *