Rico Sia Dorong Pemda Belanjakan APBD ke Produk Lokal

Rico Sia Dorong Pemda Belanjakan APBD ke Produk Lokal

AIMAS (Kastanews.com): Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, Rico Sia mendorong pemerintah daerah (pemda) membelanjakan APBD nya dengan mengutamanakan produk-produk lokal.

“Presiden sudah menyatakan itu agar APBD nya dibelanjakan ke produk-produk lokalnya dari daerah itu sendiri bukan dari luar. Saya pikir itu sudah cukup tegas,” ujar Rico saat mengunjungi Workshop UMKM Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (11/10).

Menurut Rico, hal ini sangat dimungkinkan mengingat banyak produk lokal yang bisa diberdayakan dengan APBD dan dimanfaatkan.

“Saya pikir itu bisa, tergantung dari pemerintah daerah setempat untuk memberdayakan UMKMnya,” ujar Legislator dari Dapil Papua itu.

Anggota Komisi VII DPR RI ini pun meminta pemda dan pengusaha, khususnya UMKM untuk bersinergi meningkatkan kualitas produk lokal.

“Saya pikir melalui dinas yang ada bisa para pengusaha tadi bertukar pikiran, tukar pendapat untuk meningkatkan kualitas produksinya. Meningkatnya kualitas tentunya menambah nilai tambah untuk di jual,” tukas Rico.(sonia/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *