Rico Sia Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Masyarakat Paba

Rico Sia Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Masyarakat Paba

KASTANEWS.ID, MANOKWARI: Perasaan senang dan lega ketika wakil rakyat bisa membantu masyarakat yang diwakilinya, bisa dirasakan Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi NasDem, Rico Sia.  Perjuangannya di Senayan berhasil membuahkan kerja sama dengan SKK Migas dalam memberikan bantuan 300 paket sembako dan makanan bergizi untuk masyarakat Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Tambrauw, Papua Barat (Pabar), Kamis (21/1).

Bantuan disalurkan oleh Yayasan Arfak Berkarya dan Mandiri, Pengurus DPW NasDem Pabar, GP NasDem Pabar, dan Garnita Pabar. Bantuan tersebut dibagikan kepada Panti Asuhan Al-Amin di Anday, Kabupaten Manokwari dan mama-mama yang berjualan di pondok-pondok di Kabupaten Tambraw.

Rico Sia dalam keterangan tertulisnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat mewujudkan bantuan tersebut.

“Hati saya lega ketika apa yang sudah saya perjuangkan di Senayan untuk Dapil saya di Papua Barat kini sudah terealisasi. Terima kasih kepada mitra kerja saya yang ada di Komisi VII (SKK Migas),” ujarnya.

Legislator dari Dapil Papua Barat ini mengatakan, tujuan bantuan ini adalah membantu masyarakat yang ekonominya terganggu akibat Pandemi Covid-19.

“Kita bersama-sama memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk membantu masyarakat yang terdapak Covid-19, untuk segera pulih dan bangkit,” tandasnya.

Rico juga mengapresiasi Yayasan Arfak Berkarya dan Mandiri yang dikomandoi Septi Inusi, yang sudah menjalin kerja sama dengan timnya yang berada di Dapil, DPW NasDem, GP NasDem, serta Garnita sehingga bisa bersinergi membantu masyarakat Manokwari dan Tambrauw.

Perwakilan Yayasan Arfak Berkarya dan Mandiri Septi Inusi menjelaskan, ratusan sembako dan makanan bergizi berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, mie instan, dan makanan lainnya dibagikan merata untuk wilayah Manokwari dan Kabupaten Tambrauw.

Ketua Panti Asuhan Al-Amin, Ahmad Taufik menyampaikan terima kasih kepada Rico Sia atas kepeduliannya membantu Panti Asuhannya dengan sembako dan makanan bergizi.

“Paket sembako dan makanan bergizi yang diterima sangat membantu anak-anak yang tinggal dan belajar di panti asuhan ini. Kepedulian dari Bapak Rico Sia sangat nyata dan semoga dapat terus membantu masyarakat di Papua Barat,” ungkapnya.(rls/f-nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.