Putus Delapan Tahun Dominasi Mercedes, Red Bull Racing Dipastikan Juara Konstruktor F1 2022

Putus Delapan Tahun Dominasi Mercedes, Red Bull Racing Dipastikan Juara Konstruktor F1 2022

JAKARTA (Kastanews.com)- Max Verstappen berhasil memenangkan GP Amerika Serikat. Ini membuat Red Bull Racing dipastikan menjadi juara konstruktor Formula 1 (F1) 2022.

Verstappen sejatinya sudah menjuarai F1 musim ini. Tapi, itu tidak menghalanginya untuk menjadi yang tecepat di Circuit of The Americas (CoTA), AS, Senin (24/10/2022) dini hari. Pembalap asal Belanda itu cukup mendominasi.

Meski posisinya sempat direbut beberapa kali, The Dutch Devil -julukan Verstappen- akhirnya bisa finish pertama. Hasil ini membuat Verstappen meraih kemenangan ke-12 pada musim ini. Dia juga sukses memastikan Red Bull Racing menjadi jawara konstruktor F1 2022, dengan koleksi 619 poin untuk sementara.

Poin ini diraih dari kombinasi hasil yang direngkuh Verstappen dan Sergio Perez di musim ini. Dua pembalap itu telah menyumbang 14 kemenangan dan 23 podium untuk Red Bull Racing. Dengan tiga balapan tersisa, Red Bull Racing sudah mustahil dikejar para pesaing terdekatnya.

Sebab, Scuderia Ferrari yang berada di belakangnya baru mendulang 454 poin, disusul Mercedes di urutan ketiga dengan 387 poin.

Kemenangan Red Bull Racing ini juga berhasil memutus dominasi tim Mercedes selama delapan musim beruntun. Selain itu, ini merupakan kelima kalinya Red Bull Racing juara konstruktor di F1 GP. “Saya ingin menunjukkan balapan yang akan membuat mendiang Dietrich Mateschitz (yang baru saja berpulang) bangga,” kata Verstappen.

“Saya ingin membantu memastikan bahwa kami memenangkan Piala Konstruktor untuk kelima kalinya,” lanjutnya dilansir dari Speedweek.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *