Peraih Emas Olimpiade 2000 Apresiasi SP Cup 2022

Peraih Emas Olimpiade 2000 Apresiasi SP Cup 2022

KASTANEWS.ID, JAKARTA : Legenda bulu tangkis tanah air, Rafael Candra Wijaya sangat mengapresiasi dukungan seluruh elemen bangsa dalam menjaga tradisi emas bulu tangkis Indonesia. Apresiasi tersebut salah satunya diberikan Candra kepada gelaran Turnamen Badminton Open Surya Paloh Cup 2022.

“Ya saya sebagai insan bulu tangkis apalagi mantan pemain nasional dan sebagai pembina bulu tangkis yang memiliki klub dan juga memiliki fasilitas hall bulu tangkis yang belum lama saya buat salama ini tentunya saya turut apresiasi dukungan terhadap bulutangkis Indonesia,” kata Candra saat dihubungi dari Jakarta, Kamis (13/1).

Peraih medali emas Olimpiade 2000 itu menambahkan apa yang sudah dilakukan NasDem melalui SP Cup yang sudah memasuki gelaran ke tujuh nya itu bakal memberi kontribusi bagi prestasi dan denyut nadi bulu tangkis tanah air baik untuk saat ini maupun akan datang.

“Dan ke depan tentunya bisa terus dikembangkan. Banyak hal lain yang masih bisa dibuat oleh katakanlah NasDem yang nantinya memberi kontribusi prestasi bulu tangkis Indonesia sekarang dan akan datang,” tambah dia.

Candra melihat tiga kategori yang diperlombakan dalam SP Cup tahun ini sudah cukup berperan dalam kelangsungan bulu tangkis tanah air. Namun dia juga berharap ke depan SP Cup dapat terus dikembangkan seperti adanya kategori remaja dan taruna agar semakin memberi kesempatan kepada generasi muda bulu tangkis tanah air.

“Tapi di sini artinya support untuk bulu tangkis Indonesia dan nasional akan tetap berdampak. Sekali lagi saya sebagai pembina banyak hal tadi bisa dikembangkan,” ungkap dia.

Candra juga membagikan kabar bahagia lantaran dirinya dipastikan bakal turun dalam laga eksebisi pembuka SP Cup 2022. Sebagai legenda bulu tangkis dunia dia pun mengaku tetap mempersiapkan kondisi sebaik mungkin.

“Saya berusaha untuk jaga maintenance kondisi tubuh ataupun jaga kebugaran ataupun ya teknik-teknik bermain di dalam lapangan,” kata dia.(rls/nd/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *