Pelindo III Gandeng Pejuang Bravo Lima Salurkan Bantuan

Pelindo III Gandeng Pejuang Bravo Lima Salurkan Bantuan

JAKARTA, 3 September 2021 : PT. Pelindo III (Persero) Tbk bekerja sama dengan Organisasi Pejuang Bravo Lima (PBL) turun ke lapangan guna mendukung program pemerintah yaitu vaksinasi dan memberikan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang terdampak Covid 19. Paket bantuan terdiri dari paket sembako, masker medis, paket vitamin dan APD bagi masyarakat dan tenaga kesehatan.

Pejuang Bravo Lima menugaskan semua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang dimilikinya untuk turut membantu kegiatan tersebut. Masing-masing DPD mengupayakan paket bantuan tersebut dapat mendorong masyarakat di wilayahnya melakukan vaksinasi dan berperilaku 5 M, serta membantu kelengkapan bagi tenaga kesehatan yang bertugas.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pejuang Bravo Lima, Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy yang mewakili Ketua Umum, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, dalam sambutannya di hadapan para perwakilan DPD seluruh Indonesia menyatakan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk membantu masyarakat dan tenaga kesehatan.

”Kita harus mampu menolong sekuat tenaga bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.  Tenaga kesehatan juga harus kita perhatikan. Mereka harus memahami upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi dengan melaksanakan program vaksinasi secara baik dan menyeluruh. Paket bantuan ini memang belum dapat menjangkau ke seluruh masyarakat, tetapi setidaknya sudah ada upaya dari kita untuk membantu meringankan beban mereka. Bagi pelaksana di lapangan yang bertugas membagikan paket bantuan, harap memperhatikan kesehatan dan keselamatannya juga. Semoga semuanya dapat berjalan lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan bagi kita semua”, terang Letjen TNI (Purn) Suaidi.

Serah terima paket bantuan dilaksanakan di kantor DPP PBL pada Selasa (24/8/2021). Selaku Ketua DPP PBL Bidang Sospol, Mayjen TNI (Purn) Jul Efendi Syarief memberikan paket bantuan secara simbolis pada tiap perwakilan DPD yang disaksikan oleh Korwil masing-masing. DPD PBL DKI Jakarta mendapat penugasan untuk membagikan paket bantuan sebanyak 150 paket sembako, 150 box masker medis, 75 paket vitamin dan 45 set APD bagi tenaga kesehatan.

 

Ketua DPD PBL DKI Trisni Puspitaningtyas, menyampaikan pada jajarannya agar menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kita perlu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan menyasar pada daerah yang membutuhkan bantuan sebatas kemampuan yang kita miliki saat ini. Meskipun belum mampu memberikan bantuan ke seluruh cabang, setidaknya kita sudah membuat gerakan yang terarah agar kita dapat melakukan pendistribusian yang lebih merata di kemudian hari”, ujar Trisni.

 

Pelaksanaan pembagian bantuan wilayah DKI Jakarta dilakukan mulai Jumat, (27/8/2021) dengan sasaran perkampungan di wilayah Menteng Atas, Setiabudi dan Pancoran Jakarta Selatan. Warga perkampungan tersebut dibawa menggunakan bus untuk melakukan vaksinasi di Hotel Harris Tebet, Jakarta Selatan. Setelahnya mereka dibawa kembali ke sekolah Saaja di bilangan Menteng Atas yang biasa digunakan untuk mengajar para anak pemulung dalam kesehariannya, untuk diberikan paket sembako, masker medis dan vitamin.

Pada hari tersebut 64 orang berhasil divaksin AztraZeneca, dan sekitar 40 orang mendapat paket vitamin sesuai dengan kondisi fisiknya. Sebagian peserta yang belum divaksin dihari Jumat, divaksin pada Senin (30/8/2021) di gereja HKBP Menteng menggunakan vaksin Sinovac. Sebanyak 66 paket sembako, 3 paket vitamin dan masker medis diberikan pada masyarakat setelah divaksin.

Adapun pembagian APD bagi para tenaga kesehatan dilakukan pada siang harinya, APD disalurkan kepada tim satgas kelurahan yaitu Satgas Covid Kelurahan Menteng, Puskesmas Kecamatan Menteng, Puskesmas Kecamatan Tebet 1, Puskesmas Kecamatan Tebet 2, RSUD Tebet, Puskesmas Kecamatan Setiabudi, Puskesmas Kecamatan Pancoran, Satgas Covid Kelurahan Pejaten. Masing-masing sekitar 5 – 6 set APD bagi tiap wilayah.

Kamis (2/9/2021) paket sembako sebanyak 17 paket diberikan kepada pada masyarakat yang kehilangan pekerjaan, lansia dan petugas perlindungan masyarakat di kelurahan Kayu Putih wilayah Jakarta Timur.(Yudistira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *