PDIP Lirik Susi Pudjiastuti Sebagai Cagub di Pilkada Jawa Barat

PDIP Lirik Susi Pudjiastuti Sebagai Cagub di Pilkada Jawa Barat

JAKARTA (Kastanews.com)- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka peluang mengusung mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat. PDIP akan menjalin komunikasi dengan Susi dan parpol lain.

“Ada statement Bu Susi beliau apabila diminta masyarakat, beliau akan siap. Sehingga PDIP akan dalami itu, apakah Bu Susi siap untuk kita usung,” kata Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Ono mengatakan pihaknya juga menjalin komunikasi dengan partai-partai lain untuk melihat potensi dari kesiapan Susi sebagai kandidat di Pilkada Jabar. “Kita juga bisa mendorong partai-partai lain untuk bisa eksplor lebih jauh kesiapan dari Bu Susi tersebut. Menurut saya ya cukup menarik figur Susi Pudjiastuti.”

Menurut Ono, dia berencana melakukan pertemuan dengan Susi di Pangandaran dalam waktu dekat. “Saya jujur belum, baca dari media online soal Bu Susi menyampaikan kesiapannya. Insyaallah saya akan berkunjung langsung untuk bertemu Bu Susi sekalian liburan ke Pangandaran.”

Ono juga mengungkapkan potensi PDIP mengusung mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar. Bahkan, dia mengaku telah bertemu dengan Gerindra yang juga sedang melirik Dedi Mulyadi maju menjadi orang nomor satu di Jabar itu.

“Bisa. Kita sudah ketemu Gerindra, saya pun sudah ketemu Kang Demul. Jadi sangat bisa. Tapi tentunya pun kita saat ini melakukan analisa terhadap figur lain di Jabar yang punya potensi untuk kita majukan, misalnya kita lihat Nasdem usung Ilham Habibie,” pungkasnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *