Nurhadi Apresiasi Keputusan Presiden Cabut Kebijakan PPKM

Nurhadi Apresiasi Keputusan Presiden Cabut Kebijakan PPKM

JAKARTA (Kastanews.com) – Anggota Komisi IX DPR Nurhadi menilai keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah tepat. Nurhadi bahkan menerangkan, dalam konteks global, kasus Covid-19 sudah mulai melandai.
“Kalau melihat kasus Covid 19 yang sudah mulai melandai, maka sudah tepat Presiden Jokowi mencabut kebijakan PPKM dan menjadikan Covid 19 berakhir di tahun 2022,” ungkap Nurhadi dalam keterangannya, Selasa (3/1).
Sebelumnya, Keputusan Presiden RI Joko Widodo mencabut secara resmi kebijakan (PPKM) pada Jumat (30/12) lewat Instruksi Mendagri no. 50 dan 51.
Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur VI (Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar) itu membeberkan jika saat ini tren kenaikan kasus Covid-19 di dalam negeri bisa terkendali. Begitupun dengan konteks global kasus Covid-19 cukup melandai meski secara kasuistik di China mencatatkan tren peningkatan.
Pencabutan kebijakan PPKM lanjut Nurhadi, diharapkan mampu menjadi pintu kebangkitan ekonomi masyarakat yang selama pandemi Covid 19 mengalami penurunan yang sangat drastis.
“Kita berharap kebijakan pemerintah untuk mencabut PPKM ini memberi efek positif pada perputaran dan pertumbuhan ekonomi. Semoga kedepannya ekonomi masyarakat semakin lebih baik lagi,” pungkasnya. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *