NasDem Bantu Pemerintah Kejar Target Herd Immunity

NasDem Bantu Pemerintah Kejar Target Herd Immunity

Kastanews.id, Jakarta (17/9) : Partai NasDem membuka posko pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini guna membantu pemerintah mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok.

Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem Okky Asokawati mengatakan bahwa ibukota Jakarta sudah melebihi target kekebalan kelompok.

“Alhamdulillah di Jakarta sudah melebihi target herd immunity,” ujar Okky, Kamis (16/9/2021).

Okky menjelaskan, pencapaian itu tidak lepas dari fokus Partai NasDem DKI Jakarta yang secara khusus membuka Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di lima wilayah yakni di Jakarta Pusat, Selatan, Barat, Utara dan Timur serta mobil vaksinasi yang melakukan aksi jemput bola ke permukiman padat penduduk.

“Vaksinasi di 5 wilayah Jakarta itu total mencapai 87.632 orang peserta vaksin. Ditambah sebelumnya yang digelar terpisah oleh Badan Rescue NasDem mencapai 3.296 peserta. Angka ini melewati target yang diharapkan,” papar Okky.

Politisi kelahiran Jakarta ini menyebut, program Vaksinasi NasDem Peduli juga digelar di wilayah lainnya. Seperti di Jawa Barat, pelaksanaan vaksinasi juga agresif dan tersebar ke berbagai kabupaten/kota, di antaranya Kota Cirebon, Bogor, Cianjur, Subang, Karawang, Bandung, Bandung Barat, Cimahi, dan Depok. “Data terakhir di Jawa Barat mencapai 17.543 peserta”, Tambahnya.

“DPW NasDem Jawa Tengah (Jateng) tidak kalah gesit dalam program vaksinasi yang tersebar di Kudus, Wonosobo, Kebumen, Cilacap, Semarang, Brebes, Jepara, Sukoharjo, Rembang, dan Banjarnegara. Ada 9.500 warga yang sudah tervaksin,” jelas Okky.

Oki juga merinci berbagai daerah yang sudah di vaksinasi lewat program  Vaksinasi NasDem Peduli, diantaranya DPW NasDem Jawa Timur Di Jatim tercatat sebanyak 30.000 warga mengikuti vaksinasi

Selanjutnya, Daerah Istimewa Yogyakarta, sudah terlaksana ada 2.000 peserta. DPW Kalimantan Barat sebanyak 2.088 warga menerima vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Berikutnya, di Banten tercatat 605 warga mengikuti vaksinasi di posko vaksinasi NasDem, Papua Barat (280), Nusa Tenggara Timur (2.110), Sumatera Utara (200). Kepulauan Riau (814), Bangka Belitung (312), Sulawesi Tengah (230), Sulawesi Selatan (930), Papua (71), Nusa Tenggara Barat (1000), Sulawesi Barat (20).

Tak hanya itu, anggota Fraksi NasDem juga bergerilya untuk program vaksinasi masyarakat ini. Anggota Komisi IX, Hasna Syam tercatat menggelar vaksinasi kepada 1.000 peserta vaksin. Lalu, Fadholi (anggota Komisi IX) 4.000 peserta.

Berikutnya, anggota Komisi IX Ratu Ngadu Bonu Wulla 4.000 peserta vaksin. Selanjutnya Ari Eghani (anggota Komisi III) 1.500 orang. Anggota DPRD Jakarta Nova Paloh 449 orang.

Okky mengatakan, jika ditotal secara keseluruhan, hingga saat ini (16/9/2021) Partai NasDem sudah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua terhadap 169.580 orang dengan total dosis 339.160.  Namun, angka ini belum membuat Partai NasDem berhenti berbakti bagi masyarakat.

“Saat ini pun tengah berlangsung program vaksinasi Covid-19 di Akademi Bela Negara Partai NasDem, Jakarta Selatan, sejak 6 hingga 26 September mendatang dengan target 10.000 dosis vaksin Pfiezer,” ungkap mantan anggota DPR dua periode (2009-2019) ini.

NasDem, kata Okky, akan terus melanjutkan program vaksinasi sesuai dengan target yakni 1 juta orang. NasDem berharap dengan masifnya vaksinasi masyarakat akan terlindungi dari paparan Covid-19. Yang lebih penting lagi, bisa menyelamatkan nyawa rakyat. “Itu lebih penting.”

Setelah itu, sambung Okky, pemerintah dan masyarakat bisa beraktivitas kembali. Secara otomatis ekonomi akan menggeliat lagi dan daya beli masyarakat pun akan meningkat.

Pada intinya, tandas Okky, Partai NasDem akan terus berada di tengah-tengah masyarakat. NasDem tidak rela jika masyarakat sendirian dalam menghadapi pandemi.

“Kami berharap langkah ini dapat membantu bangsa dan negara bangkit dan pulih dari ancaman Covid-19,” terang Okky. (Yudistira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *