NasDem Bali Setuju Jadikan Gatot Cawapres Jokowi di Pemilu 2019

NasDem Bali Setuju Jadikan Gatot Cawapres Jokowi di Pemilu 2019

BALI, jeluka.id: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa mendukung keinginan anggota Dewan Pakar Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi yang ingin menyandingkan Joko Widodo (Jokowi) dengan Gatot Nurmantyo pada Pilpres 2019.

Menurut Oka Gunastawa, Jokowi sudah dipastikan menjadi capres pada Pilpres 2019. ‎

”Kita memang menggadang-gadang beberapa nama yang kita harapkan memang sudah muncul. Salah satunya Pak Gatot. Kita harapkan dalam bursa pencalonan wakil ini harus sebanyak-banyaknya. Saya setuju beliau (Gatot) salah satu yang didorong-dorong dan tentu kita harapkan banyak calon lain juga yang muncul,” ujar Oka Gunastawa di sela ‎pembukaan Bimtek Pendalaman Tugas Tahun 2017 Anggota DPRD Nasdem se-Bali dan se-Jatim d Kuta, Jumat 6 Oktober 2017.

Selain Gatot, Gunastawa berharap muncul nama-nama lain sebagai kandidat calon wakil presiden pendamping Jokowi. Bagi dia, semakin banyak nama yang muncul akan membuat semarak kontestasi. ‎

”Jadi tidak terfokus hanya satu, karena ini kan prosesnya masih panjang dan masih punya cukup ruang untuk kontestasi,” katanya.

Di mata Gunastawa, Gatot memang memiliki kepantasan sebagai calon wakil presiden bersanding dengan Jokowi nantinya.‎

“Sebagai salah satu figur yang dianggap memiliki komitmen kebangsaan yang tinggi saya kira beliau salah satunya di samping yang lain,” tambahnya.

Hanya saja, semuanya kembali kepada Jokowi. Apalagi selama menjadi presiden tentu pengalaman Jokowi memimpin akan dijadikan dasar untuk menentukan calon wakil presiden sesuai kebutuhan rakyat.

“Endingnya tetap Pak Jokowi. Apalagi setelah beliau berpengalaman selama lima tahun, kemudian kebutuhan bangsa ini seperti apa, saya yakin Pak Jokowi sudah punya kriteria. Tinggal kita masyarakat mendorong beberapa nama. Semakin banyak nama kan semakin bagus untuk beliau. Kita harapkan lima tahun ke depan Pak Jokowi bisa bekerja secara maksimal lah,” pungkasnya.(jlk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *