Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Pemuda Taman Sare Gelar Lomba Bola Kasti 

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Pemuda Taman Sare Gelar Lomba Bola Kasti 

Sumenep (Kastanews.com)- Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh warga Indonesia di berbagai daerah. Di Desa Taman Sare Kecamatan Dungkek, Sumenep para pemuda yang tergabung dalam Klub Bola Kasti ‘ Taman Indah’ memiliki cara tersendiri untuk ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan.
Mereka memilih menggelar Lomba Bola Kasti. Kegiatan itu diikuti sedikitnya 125 Klub Bola Kasti dari Kecamatan Dungkek, Batang-Batang, Gapura dan Batu-Putih.
” Ini bentuk kecintaan kita pada NKRI. Selain itu olahraga ini bagian dari mengarahkan para pemuda pada kegiatan yang positif, agar tidak terjerumus pada hal-hal yang tidak baik,” terang Ifan, selaku Ketua Panitia Pelaksana saat dikonfirmasi media. Sabtu, (06/08/2022).
Menurutnya, memeriahkan HUT Kemerdekaan dengan hal yang positif sudah merupakan kewajiban. Sebab, untuk memperjuangkan Kemerdekaan RI, para pahlawan harus bertaruh nyawa.
Dirinya bersyukur, karena masyarakat sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Terbukti, setiap pertandingan dalam acara yang digelar dari 22 Juli hingga 16 Agustus 2022 itu ratusan masyarakat berbondong-bondong memadati arena pertandingan.
” Ini berjalan sudah 10 harian, nanti target kita penyerahan hadiah 17 Agustus 2022. Puncaknya, sekaligus penyerahan hadiahnya nanti akan dimeriahkan dengan hiburan rakyat Ludruk Ketoprak  Cahaya Famili, ” terangnya.
Kegiatan itu mendapat respon dan apresiasi positif dari M. Muhri selaku Anggota DPRD Sumenep.
” Saya bangga dan salut pada pemuda Desa Taman Sare. Mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif seperti pemuda Desa Taman Sare bentuk kecintaan kepada NKRI yang harus dirawat dan dijaga,” ungkap M. Muhri yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep ini.
Mantan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumenep ini mendorong para pemuda untuk terus ikut terlibat melestarikan budaya dan olahraga tradisional yang ada di masyarakat.
” Ini olahraga tradisional lokal yang harus dijaga jangan sampai musnah, kalau bukan para pemuda siapa lagi yang akan peduli,” pungkas Wakil Rakyat dari Dapil V (Dungkek-Batang-Batang-Gapura-Batu-Putih) ini. (Yud/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.