Mbah Bardi Jalin Komunikasi dengan Muhammadiyah Gunungkidul

Mbah Bardi Jalin Komunikasi dengan Muhammadiyah Gunungkidul

WONOSARI (Kastanews.com): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Subardi, bersilaturahmi dengan Pengurus Cabang Muhammadiyah Tepus, di Kapanewon Tepus, Gunungkidul, DIY, Sabtu (30/9).

Kunjungan ini dalam rangka melanjutkan hubungan baik yang selama ini terbina antara Partai NasDem dan Muhammadiyah.

“Organisasi yang besar tentunya sudah membentuk suatu stakeholder yang kuat, sehingga kita dalam organisasi politik selayaknya menjalin komunikasi, berkolaborasi dan bersinergi,” ujar Subardi.

Selama ini, Subardi menyerap banyak masukan mengenai kerangka besar pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang selama ini menjadi fokus gerakan Muhammadiyah. Pembangunan SDM tersebut akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan umat.

“Program saya yang selama ini berjalan seperti UMKM binaan, pembangunan infrastruktur lokal, itu misinya untuk pembangunan SDM. Nah, soal peningkatan mutu SDM, kita tahu kiprah Muhammadiyah sudah terbukti,” terang Ketua DPW NasDem DIY ini.

Kedekatan Subardi dengan Muhammadiyah dibuktikan dengan dukungan kepada kader Muhammadiyah di pemerintahan Gunungkidul. Dalam empat periode terakhir, bupati yang memimpin Kabupaten Gunungkidul merupakan kader Partai NasDem yang berasal dari Muhammadiyah. Selama empat periode tersebut, NasDem selalu mendukung langkah politik kader Muhammadiyah.

“Ditambah pada Pemilu 2024, Partai NasDem mengusung Capres Anies Baswedan yang juga kader Muhammadiyah,” kelakar Subardi.

Rencananya, usai bersilaturahmi dengan Muhammadiyah, Subardi akan meneruskan silaturahmi dengan Nahdlatul Ulama di Gunungkidul. Kolaborasi ini dibutuhkan untuk mewujudkan tahun pemilu yang kondusif sekaligus membawa misi politik kebangsaan.

“Muhammadiyah dan NU adalah dua poros kekuatan besar. Setelah dari sini akan dilanjutkan silaturahmi ke Pengurus Nahdlatul Ulama di Gunungkidul membawa misi politik kebangsaan,” tutup Subardi. (NK/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *