Mbah Bardi Ajak Kader NasDem Perbanyak Ibadah Sosial

Mbah Bardi Ajak Kader NasDem Perbanyak Ibadah Sosial

SLEMAN (Kastanews.com):  Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Subardi mengajak seluruh kader Partai NasDem di Yogyakarta untuk lebih giat peduli kepada sesama. Menurutnya, hari-hari terakhir di bulan Ramadan dianjurkan untuk gencar membantu mereka yang membutuhkan, utamanya anak-anak yatim piatu.

“Di hari-hari akhir Ramadan ini kita dianjurkan berbagi rasa kepada yang harus menerima haknya. Tanggung jawab kita untuk memberikan santunan dan rezeki utamanya kepada yatim piatu,” kata Subardi seusai penyerahan santunan kepada ratusan anak yatim piatu di gedung Bagong kawasan Godean, Gamping, Sleman, DIY, Minggu (16/4).

Dalam kesempatan ini Subardi didampingi istrinya, Sri Sumiarti, putri sulungnya, Anita Kurniawati dan menantunya Seto Nurdiantoro. Kegiatan yang dikemas dalam buka bersama ini diikuti keluarga Subardi maupun kader Partai NasDem. Subardi mengatakan, pemberian santunan bagi anak yatim piatu selalu rutin dilakukan bersama keluarga. Namun, pada Ramadan kali ini terasa beda. Kali ini ia melibatkan kader NasDem untuk berkumpul dan berbagi bersama.

“Keluarga besar NasDem juga keluarga saya. Jadi kebahagiaan ini harus kira rasakan bersama dan juga untuk memupuk keimanan para kader. Yang lebih penting, anak-anak ini adalah anak kita, tanggung jawab kita,” imbuh legislator dari Komisi VI DPR itu.

Dalam kesempatan ini Subardi juga berpesan kepada para kader bahwa dalam kehidupan berpartai tak hanya soal politik. Ada kewajiban untuk ibadah sosial sebagaimana dianjurkan oleh Islam. Ia pun berharap, bulan Ramadan dijadikan momentum untuk membentuk karakter kader NasDem yang soleh secara agama maupun sosial.

“Saya selalu mengajak kader NasDem jika perjuangan kita tidak hanya politik semata. Kita perlu tingkatkan ibadah sosial. Kesadaran sosial. Bangun relasi kuat dengan sesama. Hidup adalah bersama, bersama keluarga, bersama tetangga, maupun bersama rakyat,” jelasnya.

Subardi juga menegaskan jika Partai NasDem, Demokrat dan PKS tetap solid mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden. Keputusan lainnya, seperti sosok Cawapres akan terus dipertimbangkan dari berbagai masukan. Bagi Subardi, keputusan NasDem bersama Anies Baswedan agar masyarakat lebih siap menyukseskan pemilu.

“Semua bisa menilai NasDem lebih dulu siap dalam melangkah menuju Pemilu 2024. Kami tawarkan kepada masyarakat seorang capres agar dinilai rekam jejaknya, prestasinya, dan kapasitasnya. Demokrasi itu yang memiliki hak adalah rakyat, partai hanya operator. Itu yang selalu NasDem lakukan,” tegasnya. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *