Ma’ruf Amin Tanggapi Tragedi Kanjuruhan

Ma’ruf Amin Tanggapi Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA (Kastanews.com) – Tragedi Kanjuruhan mendapat tanggapan dari Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Menurutnya, agar menunggu Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) terkait investigasi Tragedi Kanjuruhan tersebut yang menyebabkan 132 orang meninggal.

“Ya kita ingin nanti mendapatkan laporan (TGIPF) siapa nanti yang bertanggung jawab dan apa yang harus dan mesti direkomendasikan oleh tim ini, dan mereka tau nanti hasil daripada investigasinya,” tegas Wapres saat kunjungan kerja di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (13/10/2022).

Wapres pun memastikan, TGIPF Tragedi Kanjuruhan yang diketahui oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akan menyampaikan laporan investigasi, yang hasilnya akan menjadi langkah bagi pemerintah untuk menindaklanjuti tragedi ini. “Saya kira nanti akan direkomendasikan kepada pemerintah dan pemerintah akan melakukan apa. Itu kita tunggu saja ya, siapa yang harus bertanggung jawab,” ungkapnya.

“Kita mengikuti apa ya, hasil investigasi yang dilakukan, kan nanti di sana bisa kelihatan siapa yang bertanggung jawab dan siapa yang harus menanggung akibat daripada peristiwa itu kita tunggu saja,” tegas Wapres.

Sementara Mahfud MD menuturkan, bahwa hasil investigasi TGIPF akan diserahkan besok, Jumat 14 Oktober 2022 atau paling lambat Senin 17 Oktober 2022. “TGIPF akan menyerahkan laporan kepada Presiden Jumat atau Senin mendatang,” katanya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *