Marquez Sarankan Honda untuk Kembangkan Mesin Kompetitif di Trek Lurus

Marquez Sarankan Honda untuk Kembangkan Mesin Kompetitif di Trek Lurus

JAKARTA (Kastanews.com) – Marc Marquez meminta tim Repsol Honda untuk mengembangkan mesin yang bisa bertarung di trek lurus. Menurutnya, masalah itu yang dihadapi saat menunggangi motor anyar RC213V yang bakal digunakan pada MotoGP 2023 pada tes pramusim terakhir di Valencia.

Pasca menjalani tes pramusim di Valencia, Marquez mengatakan bahwa Honda telah melakukan beberapa perubahan kecil untuk memperbaiki performanya. Namun pembalap berusia 29 tahun itu merasa bahwa Honda harus melakukan perkembangan lebih besar lagi untuk bisa bersaing.

“Tesnya bagus, tetapi Anda selalu menginginkan lebih. Ada perubahan kecil, sedikit di sini, yang lain di sana. Tetapi perkembangan lebih jauh harus dilakukan,” ungkap Marc Marquez dilansir dari Motosan, Jumat (18/11/2022).

Marquez pun merasa hal tersebut sangat penting untuk dilakukan apabila Honda bertekad menyabet gelar juara. Dirinya pun juga menggarisbawahi bahwa mesin akan menjadi hal utama untuk ditingkatkan agar motor yang dikendarai bisa melesat dengan kencang.

“Hal itu diperlukan untuk memiliki sesuatu dan landasan untuk memperebutkan gelar, yang mana ingin kami dapatkan. Ada beberapa faktor, salah satunya mesin. Motor harus bisa tampil maksimal di sirkuit dengan trek lurus panjang itu terlihat,” pungkas Marquez.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *