Lisda Hendrajoni Ajak Masyarakat Tidak Saling Mengecilkan Capres Lain

Lisda Hendrajoni Ajak Masyarakat Tidak Saling Mengecilkan Capres Lain

JAKARTA(Kastanews.com): Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) mendapat nomor urut 1 pada pemilihan presiden 2024 mendatang. Hal tersebut sesuai dengan penetapan nomor urut Paslon yang dilaksanakan oleh KPU RI pada Rabu (15/10).  Sedangkan pesaingnya, Prabowo-Gibran nomor urut 2 dan Ganjar-Mahfud MD nomor 3.

Menanggapi hal tersebut, Politisi Partai NasDem Lisda Hendrajoni mengajak seluruh lapisan masyarakat dan tim pemenangan Paslon Presiden dan Wakil Presiden agar dapat menjaga situasi politik di Indonesia tetap aman dan damai serta tentram tanpa saling mengecilkan satu sama lainnya.

“Semua nomor urut baik, semuanya istimewa, sehingga tidak ada alasan untuk saling mengecilkan dalam upaya melemahkan pasangan capres lainnya. Dengan telah diumumkannya nomor urut Paslon ini, maka salah satu proses dalam tahapan pemilu kembali dilalui dengan suasana yang harmonis antara ketiga pasangan calon,” kata Lisda dikutip keterangannya, Kamis (16/11).

Lisda menyebut, suasana politik di masa kampanye Pilpres harus diisi dengan konten yang bernas, bukan caci maki, bukan saling fitnah, bukan SARA ataupun melakukan kampanye hitam terhadap pasangan lainnya. Sebab, hal itu justru hanya menunjukkan kekerdilan dan kepanikan masyarakat menghadapi pesta demokrasi.

“Saatnya masyarakat berpikir cerdas sehingga bisa menentukan pilihan calon pemimpin mereka yang akan membawa Indonesia ke depan lebih baik. Saatnya pula kita berkontestasi secara sehat agar pemilu dapat berlangsung secara jujur dan adil tanpa dinodai dengan kecurangan,” kata Lisda yang juga Ketua Garnita NasDem Sumatera Barat tersebut.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *