Lewandowski Jadi Rekrutan Keempat Barcelona

Lewandowski Jadi Rekrutan Keempat Barcelona

JAKARTA (Kastanews.com)- Barcelona resmi mengonfirmasi kesepakatan transfer Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

 

Menariknya, pria asal Polandia itu dipuji habis-habisan oleh Blaugrana lewat laman resminya. Menurut laporan dari Barcelona, mereka telah resmi mengkonfirmasi kedatangan Lewandowski dari Munchen.

 

Hanya saja, Blaugrana menyebut Lewandowski tinggal menunggu tes medis dan tanda tangan kontrak. “Barcelona dan Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan untuk transfer Robert Lewandowski, tergantung (menunggu) pada pemain yang lulus tes medis dan kontrak yang ditandatangani,” bunyi pernyataan resmi Barcelona, dikutip Minggu (17/7/2022).

 

Seperti diketahui, Lewandowski menjadi salah satu pencetak gol yang tajam. Ia lahir pada 21 Agustus di ibu kota Polandia, Warsawa. Memulai karirnya di Legia Warsawa. Adapun, karier profesionalnya dimulai pada tim junior pada tahun 2006 di Znicz Pruszków di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak pada dua kesempatan terpisah.

 

Saat membela Polandia Lech Poznan, Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak di liga pada 2009-2010. Musim panas 2010 membawa kepindahan ke klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Saat itu, ia memenangkan gelar Liga Jerman dua kali dan menjadi runner-up ketika tim Jurgen Klopp itu kalah di final Liga Champions melawan Bayern Munchen.

 

Selanjutnya, Lewandowski hengkang ke Bayern Munchen. Ia pun menjadi bagian penting dari tim berjuluk Bavaria itu yang menaklukkan segalanya. Pada tahun 2020 bersama Munchen, striker Timnas Polandia itu memenangkan semua kompetisi yang ada untuk dimenangkan; gelar Bundesliga, Piala Jerman, Piala Super dan Liga Champions.

 

Dia menjadi pencetak gol terbanyak dengan 15 gol. Dengan gacornya sebagai striker, Lewandowski pun mendapat pujian setinggi langit dari Barcelona. Pencetakan gol yang konsisten dari sang striker membuatnya dinobatkan sebagai ‘Pemain Terbaik’ pada dua kesempatan, mendapat penghargaan pada tahun 2020 dan 2021.

“Bakat dan penyerang murni untuk lini depan Barca. Striker asal Polandia ini menonjol karena kemampuannya dalam mencetak gol. Di dalam kotak ia memiliki semua alat untuk membuatnya menjadi striker yang sulit dibaca karena ia dapat menemukan jaring dengan kepala dan kedua kakinya dengan presisi yang sama,” bunyi pernyataan Barcelona.

“Kualitas teknisnya juga berarti bahwa dia juga bisa terhubung dengan baik di luar kotak. Lewandowski akan membawa gol, pengalaman, dan pengetahuan ke dalam serangan Barça,” tambahnya.

 

Sebatas informasi, pemain berusia 33 tahun itu akan diikutsertakan oleh Barcelona terbang ke Amerika Serikat. Lewandowski pun kemungkinan bakal debut di AS. Di sana, Barcelona akan berhadapan dengan Inter Miami, Real Madrid, dan Juventus dalam pertandingan persahabatan pra-musim 2022-2023.

Lewandowski menjadi rekrutan keempat pada bursa transfer musim ini. Sebelumnya, mereka sudah menggaet Andreas Christensen, Franck Kessie, dan Raphinha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.