Legenda Manchester United Sarankan The Gunners Rekrut Pemain Baru

Legenda Manchester United Sarankan The Gunners Rekrut Pemain Baru

JAKARTA (Kastanews.com) – Legenda Manchester United, Paul Scholes menyebut Arsenal bisa menjadi juara Liga Inggris 2022/2023 . Namun, The Gunners -julukan Arsenal- masih membutuhkan setidaknya dua atau tiga pemain baru di bursa transfer Januari ini.

Arsenal terus memperkuat tim di bursa transfer Januari 2023 dengan mendatangkan dua pemain baru, yakni Leandro Trossard dan Jakub Kiwior. The Gunner harus mengeluarkan uang sebesar 27 juta poundsterling atau sekitar Rp505 miliar untuk menebus Trossard dari Brighton & Hove Albion.

Sedangkan Arsenal membayar 25 juta euro atau sekitar Rp409 miliar kepada Spezia untuk mendapatkan Kiwior. Meski sudah mendatangkan dua pemain baru, tetapi Scholes menilai Arsenal masih harus aktif di bursa transfer Januari 2023.

Scholes mengatakan dalam persaingan gelar, setiap tim membutuhkan pemain bagus untuk memenangkan kompetisi. Ia menjelaskan dengan stok pemain yang lebih banyak tim tak khawatir, jika pemainnya ada yang mengalami cedera.

“Ketika Anda mengincar gelar, Anda membutuhkan skuat yang kuat, Anda membutuhkan pemain yang bisa masuk dan menggantikan pemain lainnya,” kata Scholes dilansir dari Metro, Selasa (24/1/2023).

Pria berusia 48 tahun itu menjelaskan pemain cadangan tidak sebagus pemain inti, tetapi perannya dibutuhkan oleh tim. Scholes pun mengakui Trossard bukanlah pemain lemah, ketika menjalani debut bersama Arsenal.

‚ÄúPara pemain pengganti mungkin tidak selalu sebagus starter, tapi mereka mungkin lebih baik dari bangku cadangan. Ketika Leandro Trossard masuk menggantikan Gabriel Martinelli, saya tidak berpikir itu melemahkan Arsenal, sebenarnya tidak,” ucapnya.

Scholes pun menilai Arsenal membuat keputusan tepat untuk mendapatkan Trossard. Namun, ia menilai The Gunners masih membutuhkan setidaknya dua atau tiga pemain baru untuk bisa memenangkan Liga Inggris musim ini.

“Jadi saya pikir Trossard adalah rekrutan yang hebat. Dua atau tiga lagi akan benar-benar mendorong tim ini untuk terus maju dan memenangkan Liga Premier,” jelasnya.

Saat ini, Arsenal sedang berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 50 poin. Mereka unggul lima angka dari Manchester City di posisi runner-up.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *