Kresna Dewanata Harap Panglima Yudo Mampu Sejahterakan Prajurit 

Kresna Dewanata Harap Panglima Yudo Mampu Sejahterakan Prajurit 

JAKARTA (KASTANEWS.COM)- Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Kresna Dewanata Phrosakh menilai Laksamana Yudo Margono adalah sosok tepat untuk menjabat Panglima TNI. Perwira tinggi TNI AL tersebut diharapkan mampu membawa kembali kejayaan maritim Indonesia.
“Memang Indonesia yang sebetulnya adalah negara maritim. Dengan kepemimpinan beliau mudah-mudahan bisa memperkuat hal tersebut. Kita kembalikan kejayaan kita lagi di laut,” kata Kresna dalam keterangannya, Rabu (14/12).
Meskipun akan menjabat tak sampai satu tahun karena akan pensiun, Laksamana Yudo memikul sejumlah pekerjaan rumah (PR). Mulai dari kesejahteraan prajurit hingga moderenisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista).
“Secara de facto jabatan Pak Yudo tidak sampai satu tahun. Tapi saya yakin Pak Yudo ini orangnya low profile, melihat rekam jejak beliau adalah orang yang sangat concern terhadap kesejahteraan prajurit,” tandasnya.
Legislator dari Dapil Jawa Timur V (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu) ini mengatakan, dukungan anggaran untuk TNI harus diperkuat. Ia mengamini bahwa selama ini kesejahteraan prajurit TNI belum maksimal.
“Hampir setiap anggaran, 60 persen itu untuk gaji. Sedangkan, sekarang masih banyak perumahan prajurit rusak, tambahan uang mamin (makan minum) yang mungkin harus diperhatikan,” imbuhnya.
Kesejahteraan prajurit ini dirasa penting karena TNI merupakan garda terdepan pertahanan negara. Kresna meyakini jika para prajurit TNI sejahtera, pertahanan Indonesia akan lebih baik.
“Jangan sampai prajurit yang menjadi garda terdepan pertahanan malah mereka tidak sejahtera. Beliau (Laksamana Yudo) secara politik harus bisa meyakinkan Menhan dan Menkeu terkait kesejahteraan prajurit,” tukasnya.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *