Kondisi Pele Diyakini Membaik dan Miliki Harapan Hidup

Kondisi Pele Diyakini Membaik dan Miliki Harapan Hidup

JAKARTA (Kastanews.com) – Dokter Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paolo, menyatakan bahwa kondisi Pele sudah membaik. Dia berusaha meyakinkan penggemar sepak bola di seluruh dunia jika legenda sepak bola itu merupakan orang yang kuat dan masih memiliki harapan untuk hidup.

“Kondisi pasien secara umum terus membaik secara progresif, khususnya infeksi pernafasan. Dia tetap di kamar standar, dengan tanda-tanda vital yang stabil, sadar dan tanpa komplikasi baru,” demikian pernyataan dari dokter yang menanganinya dikutip dari BBC Sport, Kamis (8/12/2022).

Pele dirawat di rumah sakit minggu lalu, dengan laporan sebelumnya mengklaim bahwa dia telah dipindahkan ke ruang perawatan akhir hayat. Tapi sekarang kondisinya sudah mulai membaik dan ia sudah dipindah ke ruang perawatan biasa setelah mengalami infeksi pernapasan yang diperparah oleh virus Covid-19.

“Pasien terus menunjukkan perbaikan progresif dalam kondisi umumnya, khususnya infeksi pernapasan. Dia tetap di kamar standar, dengan tanda-tanda vital yang stabil, sadar dan tanpa komplikasi baru.”

Selama mendapatkan perawatan intensif di RS Albert Einstein, banyak pemain yang menyampaikan dukungan serta doa untuk kesembuhan Pele. Bahkan FIFA sampai membuat visualisasi legenda hidup sepak bola berusia 82 tahun itu sebagai bentuk penghormatan sekaligus mengirimkan pesan penyemangat dan harapan agar Pele lekas pulih.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.