Komitmen Rico Sia Berikan Pengetahuan Olah Rumput Laut di Raja Ampat 

Komitmen Rico Sia Berikan Pengetahuan Olah Rumput Laut di Raja Ampat 

WAISAI (Kastanews.com): Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rico Sia, menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar sosialisasi teknik pengolahan rumput laut, di Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, Senin (18/9).

Sekitar 200 warga Raja Ampat menjadi peserta sosialisasi tersebut. Mereka diberikan pengetahuan mengenai pengelolaan rumput laut.

“Potensi sumber daya khususnya rumput laut, sangat besar di sini. Untuk itu, kami berkomitmen bersama BRIN memberikan pengetahuan untuk pengelolaan rumput laut,” ujar Legislator NasDem dari Dapil Papua Barat itu.

Instruktur yang sudah berpengalaman didatangkan untuk memaksimalkan potensi rumput laut. Diharapkan masyarakat dapat meningkatkan nilai jual rumput laut dengan berbagai pengolahan.

“Sehingga ke depan produk ini bisa dipasarkan dan punya nilai ekonomi. Diharapkan masyarakat mengikuti pelatihan dengan baik, agar setelah ini ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan meningkatkan perekonomian,” tukas Rico.(sonia/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *