Jokowi Tanggapi Kabar Kaesang Maju ke Pilkada Jakarta 2024

Jokowi Tanggapi Kabar Kaesang Maju ke Pilkada Jakarta 2024

JAKARTA (Kastanews.com)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi kabar dirinya disebut melarang anak bungsunya, Kaesang Pangarep maju ke Pilkada Jakarta 2024. Jokowi meminta semua pihak untuk menanyakan langsung kepada Ketua Umum PSI tersebut.

“Tanyakan yang mempunyai nama Kaesang Pangarep,” kata Jokowi usai menghadiri HUT HIPMI ke 52, di Fairmont, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Diketahui, kabar Jokowi melarang Kaesang maju ke Pilkada Jakarta diungkapkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Zulhas mengaku sempat berbincang dengan Jokowi setelah rapat kabinet pada Senin, 3 Juni 2024.

Zulhas mengaku, sudah sempat mengusulkan ke Jokowi agar Kaesang maju ke Pilkada Jakarta 2024 bersama anaknya, Zita Anjani. Usulan itu bahkan sempat disampaikannya pula ke Jokowi sejak setahun lalu.

Namun, Jokowi melarang Kaesang maju di Pilgub Jakarta. “Tadi saya tanya sama bapak habis rapat, Pak gimana kalau Kaesang maju Wagub Jakarta. Waduh jangan Pak Zul, katanya,” ujar Zulhas pada wartawan, Senin (3/6/2024).(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *